MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Kelebihan Dan Kekurangan Sablon Foil

  • 15 August 2024
  • tera asysyifaa
Kelebihan Dan Kekurangan Sablon Foil

Sama seperti halnya sebuah proses cetak sablon manual pada umumnya, sablon foil memiliki berbagai keuntungan serta kekurangan yang membuat kita dapat mempertimbangkan mengapa serta kapan kita harus menggunakan metode sablon tersebut.

Seperti yang dibahas sebelumnya sablon foil atau tekhnik foiling ialah sablon manual dengan memanfaatkan kertas foil yang ditempelkan pada sablon dengan lem khusus. Lalu di press menggunakan mesin high pressure agar dapat menempelkan foil secara sempurna.

Setelah melalui proses press, sablon yang dihasilkan berupa sablon yang mengkilap dan memberikan efek metalik. Dengan warna umum emas metalik ataupun silver. Nampak seperti emas atau alumunium.

Selengkapnya tentang sablon tersebut baca juga : Mengenal Lebih Dekat Sablon Foil

Lantas, apa saja kelebihan serta kekurangan yang di dapatkan setelah menggunakan sablon foil? Mari kita simak ulasan dibawah ini :

Keuntungan Sablon Foil

Ulasan kali ini kita akan membahas kelebihan serta kekurangan dari sablon foiling dengan media cetak kaos polos. Berikut ulasanya.

Kaos Menjadi Lebih Eksklusif

Yang pertama banyak dari kita sepakat bahwa penggunaan unsur metalik memberikan efek eksklusif dibandingkan dengan sablon lainya. Dikatakan demikian karena efek metalik alumunium ataupun emas sering menjadikan kita pusat perhatian saat mengenakanya.

Hal tersebut juga berlaku pada kaos yang dilengkapi dengan sablon foil. Kilap yang dihasilkan oleh foil baik emas ataupun silver menjadikan memberikan nilai lebih pada kaos tersebut yang nampak lebih keren dan juga eksklusif.

Bahkan saking eksklusifnya tak sedikit kaos dengan sablon foil dianggap memilki value atau nila beli yang tidak murah. Menarik bukan dengan menggunakanya menjadikan kita lebih keren dan juga elegant.

Hasil Mengkilat dan Jernih

Hasil dari sablon foil ialah sablon mengkilat bak emas ataupun perak. dilengkapi dengan kilatan yang bersih nan jernih. Sehingga sangat nyaman untuk dipandang meski terkesan menyilaukan. Itulah kelebihan lainya dari sablon foil.

Meski beberapa sablon foil dapat dibuat dengan efek yang agak tidak beraturan, namun tak sedikit sablon foil dicetak dengan tekstur yang jernih dan juga halus. Kejernihan ini membuat sablon tersebut lebih bernilai.

Di Windofa Apparel Anda bisa mendapatkan kualitas sablon foiling dengan kilatan yang baik serta kejernihan yang baik pula. Anda bisa melihat hasil portofolio kami dengan mengunjungi tautan dibawah ini.

Baca Juga : Portofolio Sablon Foil Windofa Apparel.

Dapat Dimanfaatkan Sebagai Media Kaos Promosi

Apa sih bedanya memanfaatkan sablon foiling untuk promosi dengan sablon lainya? Secara umum tidak terlalu berbeda. Hanya saja penggunaan sabon foiling memberikan hasil sablon mengkilat dan juga lebih eksklusif.

Dengan demikian bila dimanfaatkan sebagai media kaos promosi. Dapat menarik perhatian berbagai kalangan yang memberikan energi positif bagi sebuah proses promosi. Karena perbedaanya itulah membuat sablon ini sangat direkomendasikan sebagai media promosi.

Meskipun warna yang umum beredar hanya emas dan juga perak. Tapi tetap saja kaos dengan sablon foilingdapat memberikan ruh yang mendukung proses promosi Anda. Memberikan sebuah sentuhan yang tidak dimiliki oleh metode sablon lainya.

Di sisi lain sablon ini juga memiliki kelemahan bak metode sablon lainya. Pastikan untuk mempertimbangkan kekurangan dari sablon tersebut sebelum melakukan proses sablon.

Kekurangan Sablon Foil

Warna Yang Terbatas

Yang pertama sablon dengan memanfaatkan kertas foil ini memiliki kekurangan terbatasnya pilihan warna yang dapat diaplikasikan. Hal tersebut disebabkan karena keterbatasan kertas foil yang hanya tersedia dalam beberapa pilihan warna saja.

Sebagai bukti nyata, kebanyakan dari client yang menghendaki membuat sablon foil memilih warna yang tak jauh dari warna emas ataupun silver.

Membutuhkan Perawatan Yang Sedikit Rumit

Tidak seperti sablon manual lainya, sablon ini membutuhkan perawatan yang dapat dibilang sedikit rumit. ,esti hati - hati serta memiliki ketelitian yang pas agar menghindari kerusakan sablon dalam janga waktu yang pendek.

Misalnya hindari untuk menyetrika langsung pada bagian tekstur sablon. Hal tersebut dapat mengakibatkan foil menjadi mengelupas dan rontok secara cepat. Mencuci dengan mengucek secara kasar juga dapat memperpendek umur dari sablon tersebut.

Walaupun tetap tidak dianjurkan untuk mencuci sablon dengan mesin cuci. Karena memacu sablon saling menempel dan sulit untuk dipisahkan. Atau saat dipisahkan sablon akan saling mengelupas.

Kisaran Harga Yang Tinggi

Selanjutnya kekurangan dari sablon foiling ialah harga sablon yang dibanderol cukup tinggi. Hal tersebut disebabkan oleh proses sablon yang menggunakan lem khusus serta bahan baku foil yang tergolong lumayan.

Belum lagi biaya proses seperti heat pressing. Namun di sisi lain dengan kualitas serta hasil yang disuguhkan sablon ini dirasa masih worth it atau sesuai dengan hasilnya. hanya memang masih memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan sablon manual lainya.

Demikian beberapa kelebihan serta kekurangan dari sablon foil. Pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan serta kekurangan dari sablon tersebut sesaat sebelum membuat sablon. Terlepas dari itu semua sablon ini dapat menjadi pilihan khusus untuk membuat sebuah karya kaos sablon yang keren.

Salah satu konveksi yang dapat membantu Anda dalam membuat sablon foil di Jakarta Selatan khususnya. Ialah Windofa Apparel. Selain tekhnik foiling windofa memeiliki berbagai metode sablon lainya, seperti sablon rubber, sablon plastisol dan juga sablon DTF.

Jangan ragu untuk mengunjungi kami, dan dapatkan penawaran menarik dalam membuat kaos sablon bersama windofa apparel.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala