MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Keunggulan Sablon Super White Pada Kaos Berwarna Gelap

  • 20 July 2024
  • toko kaos polos
Keunggulan Sablon Super White Pada Kaos Berwarna Gelap

Sablon Superwhite - Apakah Anda pernah melihat sebuah kaos sablon yang memilki tema vintage atau classic? Yang diaman dilengkapi dengan tampilan gambar atau kata-kata yang berwarna putih? Lalu saat dipegang itu sangatlah ringan seperti sablon tersebut tidak menempel? Ya itulah sablon super white

Sablon super white merupakan salah satu metode sablon manual yang menggunakan tinta superwhite dalam proses pencetakanya. Hasil dari sablon tersebut agak sedikit berbeda dengan nama yang disandingnya.

Super white, tidak berarti memilki warna yang cerah, namun justru cenderung lebih redup. Maka dari itu sablon ini lebih sering dikaitkan dengan berbagai tema sablon kaos classic atau vintage. Walaupun sebagian lagi menganggap sablon super white hanyalah sablon yang suram dan identik dengan produk murahan.

Padahal ada banyak keuntungan dengan menggunakan sablon superwhite, seperti sablon ini menggunakan tinta berbasis air yang membuat tinta menyerap sempurna pada serat kain, sehingga dapat tinta dapat menghasilkan sablon yang stabil serta merata pada kaos.

Lalu karena penyerapan sempurna, warna dari permukaan kain pun dapt tertutup, hal tersebut bisa berarti sablon akan sangat awet. Karena menyerap sempurna membuat sablon tidak nampak ada, jadi sudah tentu tidak akan mudah mengelupas.

Dari sisi perawatan juga cukup mudah, sablon superwhite akan tetap aman walau disetrika tepat pada bagian permukaan sablon. Dan tidak membutuhkan tekhnik pencucian yang ribet.

Lebih jelasnya Baca Juga : apa itu sablon superwhite ini pengertianya

Meski terkesan vintage dan juga classic, namun kira-kira desain apa saja yang bisa kita buat dengan sablon tersebut? Serta apa saja hal yang harus diperhatikan?

Desain Sablon Super White

Kata - Kata

Desain pertama yang sangat mungkin untuk diaplikasikan pada sablon superwhite ialah kata - kata. Seperti tagline, merek dagang ataupun nama perkumpulan dan komunitas. Bisa juga berupa quotes atau kata - kata motivasi.

Pastikan membuat desain kata-kata yang sesuai dengan model kaos yang digunakan. Guna memudahkan mengikuti alur dari kaos. Dan akan terlihat serasi serta proporsional.

Gambar

Kata siapa sablon super white tidak bisa mencetak desain sebuah gambar. Sama seperti halnya sablon pada umumnya, sablon ini tetap bisa mencetak desain sablon berupa gambar. Walau dengan sedikit penyesuaian.

Dalam membuat sebuah gambar pada sablon super white perlu diperhatikan dengan membuat desain gambar yang tetap bagus hanya dengan warna putih. Kita bisa memanfaatkan celah kaos sebagai warna kedua.

Keren namun tetap vintage bukan.

Gabungan keduanya

sablon superwhite

Beberapa komunitas, brand dagang hingga official merchandise artis banyak pula yang memenafaatkan sablon super white, untuk memadukan desain keduanya. Yaitu gambar yang dilengkapi juga dengan kata-kata.

Terutama official merchandise sebuah band dengan genre rock, karena rock identik dengan vintage, sedikit suram serta perpaduan warna yang sedikit. Tak heran bila banyak band rock memilih memanfaatkan sablon super white untuk membuat merchandise nya.

Warna Bahan Yang Bagus Untuk Sablon Super White

Memanfaatkan sablon super white direkomendasikan memanfaatkan kaos dengan warna dasar gelap. Untuk memberikan efek terbaik dari sablon superwhite. Apa saja warna kaos tersebut?

Kaos Hitam

Hitam menjadi pilihan utama. Pada dasarnya hitam memang sangat kontras dengan warna putih, sehingga perpaduan warna hitam dan putih dari sablon sangatlah keren. Belum lagi hitam merupakan warna netral yang cocok untuk dipadupadankan dengan outfit lainya.

Memadukan sablon superwhite dengan kaos hitam akan membuat sablon superwhite menjadi classic yang sesungguhnya. Dan keren dikenakan oleh siapapun.

Kaos Warna Navy

Pilihan kedua jatuh pada kaos dengan warna navy. Layaknya kaos berwarna hitam, warna navy memberikan efek lebih terlihat pada sablon superwhite. Dengan kata lain sabon super white tetap akan menghasilkan warna yang tajam, dan desain yang prseisi bila diaplikaiskan pada kaos berwarna navy.

Secara perpaduan warna pun, navy masih dianggap memiliki kontras yang baik bila di aplikasikan dengan tinta berwarna putih. Tetap keren dan juga stylish.

Warna Gelap Lainya

Untuk warna gelap lainya kita bisa memilih kaos dengan warna merah maroon, atau abu-abu gelap misalnya. Kedua warna tersebut juga memiliki kontras yang baik dengan warna putih. Sehingga membuat hasil dari sablon superwhite tetap terlihat vintage dan juga elegant.

Pada dasarnya sablon superwhite ialah sablon yang memanfaatkan tinta berbasis air berwarna putih. Maka akan sangat baik hasilnya bila di kolaborasikan dengan bahan kaos berwarna gelap. Untuk menunjang keberhasilan yang baik pada sablon superwhite, usahakan memilih bahan dengan tingkat kerapatan yang baik.

Tinta superwhite akan menyerap dengan baik namun mengikuti alur serat kain. Maka bahan dengan serat yang rapat akan menunjang sablon tercetak dengan sempurna, tanpa adanya jeda atau pecahan sablon.

Bila Anda berminat menggunakan sablon superwhite, tidak ada salahnya untuk menghubungi kami @windofaapparel. Tenang, kami akan memberikan saran beserta simulasi agar hasil dari kaos sablon Anda sesuai dengan ekspektasi.

Demikianlah bberapa kegunaan dari sablon superhite pada kaos berwarna gelap. Jangan ragu untuk mengaplikasikanya untuk kaos sablon Anda.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala