MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Kiat untuk Melakukan Perawatan pada Kaos Digital Printing

  • 03 April 2023
  • Windofa Apparel
Kiat untuk Melakukan Perawatan pada Kaos Digital Printing

Jasa Sablon Digital - Sablon digital merupakan sablon yang dilakukan dengan tujuan untuk membuat kaos menjadi unik, keren, menarik dan juga berbeda dari yang lain. Setiap jenis sablonan tentu saja mempunyai kualitas yang berbeda-beda dan itulah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk si pembeli. Namun, beberapa orang mungkin menganggap jika kaos dengan banyak sablon di permukaannya membuat mereka merasa kesulitan dalam merawatnya. Jika Anda termasuk salah satunya, tentu Anda perlu mempelajari cara merawat kaos sablon dengan baik supaya awet dan tahan lama.

Tanpa dilakukan perawatan yang tepat, sablon pada kaos bisa rusak dengan mudah. Apabila sablon rusak, tentu saja kaos pun tidak akan menarik lagi untuk dikenakan. Tentu hal ini bisa membuat Anda kecewa, terutama jika kaos tersebut merupakan kaos favorit. Jika Anda ingin menghindari hal tersebut, terdapat beberapa cara merawat kaos sablon yang perlu dilakukan supaya sablonan tetap awet dan juga tidak mudah rusak, diantarnya:

1. Hindari menyikat kaos

Lebih baik kaos sablon tidak dicuci dengan menggunakan sikat. Apabila Anda menyikat kaos terutama pada bagian sablonnya, maka sablon bisa lebih mudah retak dan juga rusak. Anda hanya perlu mengucek kaos tersebut perlahan dengan tangan jika apabila noda membandel.

2. Jangan gunakan kaos untuk tidur

Salah satu kebiasaan buruk yang mungkin paling sering dilakukan ialah mengenakan kaos sablon untuk tidur. Tentu hal ini bisa membuat sablon tersebut mudah rusak dan sablonan menjadi mudah retak. Selain itu, kaos juga bisa cepat terlihat pudar warnanya.

3. Jangan biarkan noda terlalu lama di kaos

Jika terdapat noda pada kaos, maka jangan tunda untuk  membersihkan noda yang Anda temukan Semakin lama Anda membersihkan noda tersebut, maka akan semakin sulit untuk dihilangkan, dan terpaksa harus disikat yang mana hal tersebut bisa membuat sablon cepat lepas.

4. Hindari mencuci kaos menggunakan mesin

Cara kerja mesin cuci ialah dengan mengaduk kaos tanpa memperhatikan bagian-bagian pada pakaian. Hal tersebut tentu bisa menyebabkan kaos sablon menjadi cepat rusak dan juga cepat hilang apabila Anda mencucinya dengan mesin.

5. Jemur kaos dengan posisi permukaan yang dibalik

Sebaiknya, Anda menjemur kaos sablon dengan cara dibalik permukaannya. Hal tersebut dilakukan agar sinar matahari tidak mengenai permukaan kaos yang disablon secara langsung yang mana jika itu terjadi bisa membuatnya lebih mudah rusak.

6. Pisahkan dari cucian lain

Agar kaos sablon tahan lama, maka pisahkan kaos sablon dengan dengan pakaian lainnya yang tidak memiliki sablon saat dicuci.

Baca Juga: Ingin Memilih Sablon untuk Kaos yang Tepat? Ini Dia Tipsnya!

7. Rendam kaos sebentar saja

Sebelum Anda mencuci, Anda hanya perlu merendamnya sebentar saja. Apabila direndam terlalu lama, maka sablon bisa mudah lepas yang terjadi karena pengaruh air dan sabun.

8. Setrika kaos setelah dicuci

Menyetrika tentu menjadi hal wajib setelah kaos dicuci dan kering. Hal ini dilakukan untuk membuat permukaan kaos sablon tetap rapi dan juga terjaga bentuknya.  Tapi, hindari menyetrika pada  bagian sablon, cukup setrika bagian dalam kaos saja jika diperlukan.

Itulah beberapa cara merawat kaos sablon yang perlu Anda perhatikan. Namun, yang tidak kalah penting ialah memilih jasa sablon terpercaya supaya sablon yang dihasilkan berkualitas dan tahan lama.

Windofa Apparel jasa sablon digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala