MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mau Print DTF? Inilah Rekomendasi Jasa Print DTF Meteran

  • 31 October 2023
  • Windofa Apparel
Mau Print DTF? Inilah Rekomendasi Jasa Print DTF Meteran

Print DTF Meteran - DTF atau Direct Transfer Film merupakan salah satu sablon digital yang banyak digunakan. Jenis sablon ini menggunakan tinta khusus dalam proses transfer desain memakai kertas film. Nama lain dari DTF sendiri ialah sablon tepung, sebab saat melakukan transfer gambar dibutuhkan tepung atau bubuk lem sablon yang digunakan untuk merekatkan gambar di bahan kain yang akan di transfer.

DTF banyak dipakai untuk sablon berbagai jenis kain. Selain karena tidak melalui banyak proses seperti halnya sablon manual, hasil dari sablon DTF juga sangat memuaskan. Disamping itu, terdapat beberapa alasan lain mengapa banyak yang memilih DTF sebagai sablon andalan, diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Full Color dalam Sekali Cetak

Salah satu keunggulan dari DTF ialah bisa mencetak full color dalam satu cetak. Warna-warna yang dihasilkan dari proses sablon ini juga sesuai dengan hasil cetak yang Anda inginkan pada desain cetak.

2. Sablon Lembut Serta Lentur

Hasil dari sablon DTF juga sangat lentur dan lembut apabila dicetak dengan benar, yang mana hampir sama dengan hasil sablon plastisol.

3. Berbagai Media

Sablon DTF banyak digunakan sebab media cetaknya yang beragam, diantaranya mulai dari cotton combed, canvas, cotton bamboo, blacu dan juga banyak jenis kain lainnya. Sedangkan untuk warna dasar medianya juga bisa menyesuaikan kebutuhan.

4. Sablon Lebih Awet

Hal penting ketika mencetak sablon pada kain tentu saja ada pada kualitasnya. DTF menjadi jenis sablon yang banyak disukai sebab memiliki hasil yang tidak mudah rusak atau luntur sebab dibaluri dengan lem perekat adhesive powder yang fungsinya supaya sablon merekat kuat di media kain.

5. Pengerjaan Cepat

Berbeda dari sablon manual yang pada umumnya akan melalui banyak proses, proses sablon DTF ini tidak membutuhkan waktu yang lama sebab prosesnya pada peletakan kertas DTF. Bahkan dalam waktu satu hari, pengerjaan sablon DTF dapat mengerjakan banyak desain.

6. Tidak Membutuhkan Persiapan Khusus

Berbeda dari sablon manual yang pada umumnya membutuhkan peralatan yang sangat banyak, sablon DTF sudah mereduksi hal tersebut. Teknik sablon ini hanya membutuhkan printer DTF, media transfer film, dan juga heat press. Bahkan sablon DTF juga tidak perlu lagi proses pre-treatment. Dengan demikian, proses pekerjaan sablon DTF menjadi sangat mudah serta lebih efisien.

Baca Juga: Tips Desain Kaos Sablon yang Bagus dan Menarik

7. Menghasilkan Gambar dengan Gradasi Warna yang Halus

Media transfer film DTF mempunyai bahan yang fleksibel serta elastis sehingga bisa menempel dengan baik, terutama di kain yang memiliki serat halus atau tekstur yang kompleks. Media transfer film dari DTF juga mampu menjadi bentuk dan juga ketahanan warna.

8. Biaya Produksi yang Lebih Rendah

Sablon DTF juga menawarkan biaya produksi yang terbilang lebih rendah.  Alasan mengapa biaya produksi DTF  terbilang lebih rendah ialah metode cetak DTF yang memerlukan sedikit peralatan serta perawatan yang terbilang mudah jika dibandingkan dengan metode cetak lainnya. Selain itu, teknik ini juga menggunakan tinta pigment yang relatif lebih murah dibandingkan tinta solvent ataupun tinta water-based.

9. Warna Lebih Terang dan Tajam

Tinta DTF merupakan tinta pigment, yang mampu memberikan warna yang lebih kaya, lebih tajam dan juga lebih tahan lama. Tinta pigment mampu memberikan hasil cetak dengan warna yang lebih jelas serta cerah untuk berbagai jenis kain.

Windofa Apparel Print DTF Meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan Print DTF Meteran yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala