MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Menentukan Bahan Kaos untuk Cetak DTF dan Tips Merawatnya

  • 15 November 2023
  • Windofa Apparel
Menentukan Bahan Kaos untuk Cetak DTF dan Tips Merawatnya

Jasa Cetak DTF - Teknologi sablon hingga kini memang sudah sangat berkembang. Apabila dulunya sablon hanya bisa dilakukan secara manual dengan tenaga manusia saja, kini sablon dapat dilakukan secara digital menggunakan bantuan mesin. Teknik sablon digital sendiri juga cukup bervariasi. Salah satu yang paling populer ialah sablon DTF.

Jika Anda tertarik untuk menjalankan usaha sablon kaos atau ingin membuat kaos sablon dengan menambahkan gambar ataupun tulisan favorit, ketahui terlebih dahulu berbagai jenis bahan kaos yang paling cocok digunakan untuk sablon DTF. Dengan demikian, Anda dapat memilih jenis kaos terbaik serta mendapatkan hasil cetak sablon terbaik.

Tips Memilih Bahan Kaos untuk Sablon DTF

Terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk memudahkan pencarian bahan kaos yang paling sesuai untuk sablon DTF, diantaranya:

Pilih kain yang memiliki serat yang baik dan rata

Tips pertama yang perlu diperhatikan ialah mencari bahan kaos yang seratnya rata dan bagus. Jenis kaos yang paling sering dipakai untuk sablon DTF pada umumnya ialah kaos katun combed 24s atau kaos combed 30s sebab memang bahan yang satu ini lebih nyaman dikenakan.

Dengan serat semacam ini, hasil gambar yang disablon yang dilakukan dengan teknik DTF bisa terlihat tidak pecah serta justru terlihat lebih rapi. Disamping itu, gambar tersebut juga akan menghasilkan warna yang lebih cerah serta terlihat lebih menarik.

Pilih bahan kaos yang nyaman dipakai

Ketika akan memilih kaos untuk sablon DTF maka sangat disarankan untuk mencari bahan kaos yang dingin, dapat menyerap keringat dengan baik dan juga tidak mudah luntur. Kriteria tersebut tentu akan memudahkan proses cetak DTF. Disamping itu, gambar yang dihasilkan juga bisa lebih awet serta pengguna bisa merasa nyaman saat mengenakan kaos tersebut.

Langkah Penting Merawat Kaos Hasil Sablon DTF

Selain memperhatikan tips dalam memilih bahan kaos untuk sablon DTF, Anda juga perlu mempelajari bagaimana cara merawat kaos yang telah dicetak menggunakan metode DTF. Hal ini perlu diperhatikan supaya hasil sablon lebih tahan lama serta tidak akan luntur atau memudar dengan cepat.

  • Ketika Anda akan mencuci kaos hasil sablon DTF, pastikan Anda memisahkannya dari kaos lain dengan warna berbeda. Tujuannya tentu saja ialah untuk menghindari kaos hasil sablon DTF terkena warna yang luntur dari warna kaos lainnya.
  • Hindari merendam kaos hasil sablon DTF terlalu lama atau selama lebih dari 30 menit. Merendam kaos terlalu lama bisa membuat serat kain yang ada pada kaos yang disablon rusak lebih cepat.

Baca Juga: Langkah Mudah Mengaplikasikan Sablon Manual

  • Lebih baik cuci kaos hasil sablon DTF secara manual dengan menggunakan tangan daripada mencucinya menggunakan mesin cuci. Namun, ketika mencucinya dengan tangan, jangan menggosok kaos menggunakan sikat supaya gambar hasil sablon DTF tidak cepat rusak.
  • Hindari menjemur kaos dibawah sinar matahari secara langsung apalagi kalau sinar matahari sedang sangat terik. Metode pengeringan yang lebih baik ialah dengan cara diangin-anginkan saja,
  • Saat menyetrika, gunakan setrika dengan ukuran panas sedang. Jangan menyetrika langsung pada gambar sablon supaya tidak mudah terkelupas atau pecah.

Windofa Apparel Jasa Cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala