MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengapa Pengusaha Pilih Cetak DTF? Keuntungan Bisnis yang Tak Terbantahkan

  • 27 February 2024
  • Windofa Apparel
Mengapa Pengusaha Pilih Cetak DTF? Keuntungan Bisnis yang Tak Terbantahkan

Tahukah Anda bahwa bisnis jasa cetak DTF diperkirakan akan selalu berkembang dengan prospek cemerlang? Apabila diperhatikan, permintaan sablon dengan jasa cetak DTF ini juga sudah menjadi hal yang banyak digemari. Apalagi kaum muda, yang mana mereka yang mendominasi pasar di Indonesia. Sebaik bukti, baik pakaian atau perlengkapan lain hampir semuanya memiliki desain yang dicetak bukan? Salah satu produk tersebut tentu ada yang menggunakan metode sablon, baik dengan teknik sablon manual, teknik DTF, teknik DTG dan teknik lainnya.

Sebelum mencoba memulai berbisnis sebagai jasa cetak sablon DTF ini tentu Anda harus terlebih dahulu mengenal apa itu sablon DTF. DTF sendiri merupakan salah satu jenis sablon dengan teknik mencetak langsung pada kertas transfer film pada media kain atau bahan lainnya. Teknik sablon ini memerlukan mesin printer DTF yang berguna untuk proses pencetakan langsung pada kertas transfer film dengan bantuan powder sebagai media perekat serta mesin heat press sebagai penekan.

Produk sablon yang dapat dihasilkan oleh printer DTF ini sangat beragam, mulai dari pakaian, kos/baju, topi, bahkan sepatu serta bahan lain dengan kandungan media seperti polyester, katun, kanvas dan spunbond.

Keunggulan Sablon DTF untuk Bisnis Anda

  • Hasil cetakan yang berkualitas tinggi dan detail karena telah melewati tahapan yang sempurna. Bukan hanya itu saja, kualitas cetakan dari sablon DTF ini di pengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk dari kualitas tintanya, jenis printer DTF yang digunakan, kualitas bahan media transfer, serta suhu dan kelembaban ruangan percetakan yang sangat diperhatikan.
  • Tahan lama atau tidak mudah memudar, sablon DTF ini menggunakan tinta khusus DTF dan tinta tersebut memiliki sifat pigment yang memiliki ketahanan terhadap aus dan pudar, selain itu tinta ini juga memiliki ketahanan terhadap sinar UV dan kelembaban
  • Bahan yang dapat disablon sangat beragam, mulai dari bahan kaos, katun, polyester, kanvas dan lain sebagainya. Semakin banyak pilihan media yang dapat disablon, maka kreasi Anda akan semakin luas.
  • Tidak membutuhkan persiapan khusus, seperti halnya sablon dengan teknik manual biasanya membutuhkan peralatan yang cukup banyak sehingga membutuhkan persiapan khusus sebelumnya, namun sablon dengan teknik DTF ini tidak perlu melakukan persiapan tersebut, sehingga pekerjaan sablon DTF ini menjadi lebih efisien.
  • Biaya produksi yang lebih rendah, salah satu alasan mengapa biaya produksi DTF ini cederung lebih rendah karena pertama, metode cetak DTF ini hanya membutuhkan sedikit peralatan dan perawatan yang terbilang mudah dibandingkan dengan teknik cetak yang lain. Kedua, sablon DTF ini menggunakan tinta pigment yang harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan harga tinta solvent.

Baca Juga: Menciptakan Keunikan: Mengenal Keunggulan Hasil Sablon Manual untuk Produk Anda

  • Waktu produksi yang lebih cepat, kecepatan teknik DTF ini dapat dicapai karena bantuan printer yang dilengkapi dengan printhead yang canggih. Apabila printhead bekerja dengan lebih baik, maka hasil cetakannya pun akan selesai dengan cepat. Sehinga permintaan konsumen akan ditangani dengan lebih cepat.
  • Memungkinkan hasil cetakan yang detail, cetakan yang dihasilkan sablon DTF dengan menggunakan tinta putih atau tinta warna yang diaplikasikan secara bersamaan. Makanya hasil cetakan dari sablon DTF ini memiliki gambar yang lebih detail.
  • Mampu mencetak gambar dengan gradasi warna yang halus, ini merupakan sala satu keunggulan dari sablon DTF. Karena transfer film DTF memiliki bahan yag fleksibel dan elastis sehingga gambar dapat menempel dengan baik, terutama pada kain serat halus atau kain dengan tekstur yang kompleks.
  • Mudah dilakukan meski tanpa pengalaman yang mendalam, bagi pemula tidak perlu khawatir karena printer DTF sudah dilengkapi dengan panduan serta instruksi yang mudah dipahami.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala