MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Perbedaan Metode Cetak Sablon DTG dengan DTF

  • 14 March 2023
  • Windofa Apparel
Perbedaan Metode Cetak Sablon DTG dengan DTF

Jasa Cetak DTF - Bagi yang menggeluti dunia percetakan sablon digital printing, tentu sudah mengetahui bahwa banyak sekali teknik yang bisa digunakan untuk membuat sablon kaos. Sablon DTG dan DTF menjadi dua jenis sablon yang banyak dipilih. Lantas apa perbedaan dari metode cetak kaos DTG dengan DTF? Berikut beberapa perbedaan yang perlu di perhatikan:

1. Teknik mencetak pada kaos custom

Pada sablon kaos yang memakai DTG RIECAT langkah pertama yang dilakukan ialah melakukan proses treatment supaya desain bisa menempel dengan sempurna ke pori-pori kaos, kemudian proses print dilakukan secara langsung di atas permukaan kaos.

Setelah itu, dikeringkan dengan menggunakan hotgun serta disemprot Epoxy agar tidak terjadi penurunan warna serta membuat tinta semakin kuat, kemudian akan diakhiri dengan heat press. Metode cetak kaos DTG memang  terbilang sederhana, tapi hanya cocok untuk kaos cotton. Apabila digunakan untuk yang lain hasilnya bisa kurang maksimal.

2. Jenis tinta yang digunakan

Sablon DTF memakai tinta Vator Ink DTF dengan basic water base. Terdapat beberapa keunggulan dari metode ini diantaranya mempunyai kualitas hasil sablon yang lebih cerah dibandingkan dengan DTF desktop sekelasnya, bahkan hasil cetak DTF memiliki kualitas yang sama dari dengan hasil sablon DTG yang pekat dan juga tajam.

Hasil sablon DTF tidak seperti kertas, melainkan kenyal ketika diraba dan juga tidak mudah retak, bisa menghasilkan tekstur dengan warna yang solid, lebih licin, glossy dan juga terasa seperti kandungan plastiknya lebih banyak.

3. Desain yang digunakan

Perbedaan dari sablon DTG dan DTF selanjutnya ada pada desainnya. Ternyata tidak semua desain dapat dicetak, misalnya pada sablon kaos DTF. Sebab Anda hanya bisa sablon dengan warna yang solid, desain Anda juga butuh dimirror dengan format file PNG.

Sementara itu, untuk sablon kaos DTG Anda dapat menggunakan warna solid, tiga dimensi, gradas dan juga yang lainnya. Desain Anda tidak perlu dimirror, selama resolusinya baik maka user bisa memenuhi keinginan dari Anda.

4. Ukuran bahan dan mesin digital

Pengerjaan sablon DTG memerlukan mesin printer DTG Riecat, untuk contoh tipenya ada DTG Super, New Era Gen2 dan juga Seri DX. DGT printing kaos pada umumnya digunakan untuk mencetak ukuran A3, A4 dan juga A5. Sementara itu, New Era Gen2 dan Seri DX digunakan untuk mencetak topi, tote bag, kaos panjang dan juga sepatu.

Baca Juga: Keistimewaan Sablon DTF yang Banyak Diminati

5. Kualitas hasil sablon kaos custom

Sablon DTG dan DTF sama-sama menghasilkan tekstur yang halus ketika diraba, tetapi hasil sablon kaos DTG tampak seperti ada retakan apabila dilakukan uji tarik untuk mengetes ketahanannya sebab jenis sablon ini memang mengikuti pori-pori kaos.

Sementara itu, hasil sablon kaos DTF memang lebih elastis, tidak mudah retak, tidak luntur ketika di cuci ataupun di sikat, dan juga mempunyai ketahanan lebih kuat walaupun ditarik berkali-kali.

Itulah beberapa perbedaan antara sablon DTF dengan sablon DTF. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan sablon manual atau digital, tentu Anda perlu memilih jasa cetak sablon yang terpercaya dan berpengalaman. Jasa cetak terpercaya bisa menghasilkan kaos sablon yang berkualitas dan awet.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+62 815-8456-6554
WhatsApp
ANNISA
ANNISA
+62 812-8426-726
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+62 878-8669-0280
WhatsApp
EVI
EVI
+62 813-8137-2434
WhatsApp
PAYMENT
Payment Option
BCA
2180025319
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
Mandiri
1270005073778
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BRI
033001044536509
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
BNI
399499219
a/n : Irawan Kusuma Wijaya
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala