MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengenal Lebih Dekat Dengan Katun Combed 24s,30s.

  • 13 May 2023
  • Tera Asysyifaa
Mengenal Lebih Dekat Dengan Katun Combed 24s,30s.

Mengenal seperti apa bahan kaos combed beserta dengan jenisnya wajib dilakukan apabila Anda bekerja di bidang fashion. Hal ini dikarenakan kaos combed merupakan salah satu pakaian yang banyak digunakan oleh orang.

Seperti kita ketahui bahwa kaos merupakan salah satu pakaian yang tidak hanya cocok digunakan dalam kegiatan informal tetapi juga formal.

Pastinya pakaian yang satu ini sangat nyaman digunakan sehingga memiliki nilai jual yang tinggi. Tidak heran ketika seseorang menjual pakaian kaos maka akan sangat laku di pasaran bahkan tidak pernah ada matinya. Hal ini dikarenakan baik wanita maupun pria menyukai menggunakan kaos, teruatama Kaos Polos.

Bahkan didukung juga dengan bahan yang digunakan nyaman dan cocok dengan cuaca Indonesia. Namun yang harus Anda ketahui sebenarnya bahan untuk kaos ini ada berbagai macam dengan kualitas berbeda.

Hal ini wajib untuk Anda ketahui sehingga ketika ingin membuka usaha atau membuat kaos dalam jumlah besar maka bisa memilih bahan yang tepat dan berkualitas.

Semakin berkualitas bahan maka sudah pasti semakin tinggi pula tingkat ketahanan pakaian tersebut. Pastinya ketika membuka usaha menjual pakaian berkualitas dan tahan dalam jangka waktu lama merupakan nilai lebih yang menjadi pertimbangan para pembeli. Ditambah lagi setiap bahan juga memiliki ketebalan yang berbeda.

Pastinya penggunaan bahan ini bisa memberikan pengaruh terhadap biaya produksi dan nilai jual dari kaos tersebut. Jadi sangat berbahaya sekali ketika Anda bekerja di bidang fashion tapi tidak mengetahui seluk beluk mengenai bahan pada pakaian yang diproduksi.

Jenis-Jenis Bahan Combed Untuk Kaos
Beberapa orang yang jual kaos polos Jakarta pastinya menjual pakaian dengan jenis bahan yang berbeda. Pastinya setiap bahan memiliki ciri-ciri yang bisa membedakan antara satu dengan yang lainnya. Beberapa jenis dari bahan tersebut yang kebanyakan digunakan di Indonesia adalah 20, 24, 30, dan 40.

Selain itu biasanya di belakang angka tersebut terdapat huruf d atau s. Pastinya setiap bahan ini memiliki harga yang berbeda dengan kualitas berbeda pula. Jadi jangan heran ketika Anda menemukan kaos yang harganya mahal sebab harus melihat dari bahannya.

Apalagi semakin kuat sebuah baju maka semakin puas pula penggunanya, ditambah lagi penggunaan angka dan huruf ini memiliki arti tersendiri. Bahan combed ini juga merupakan salah satu jenis katun yang menjadi favorit masyarakat sampai sekarang. Bahkan penjualannya di sektor pakaian belum ada yang yang mengalahkan nya sampai sekarang.

Walaupun bahan combed merupakan salah satu jenis dari katun tapi dari segi kualitas dan harganya jauh lebih mahal dikarenakan sifatnya yang lebih halus dan kuat.

Tidak heran jika berbagai macam jenis dari bahan combed ini tidak hanya digunakan untuk kaos saja tetapi untuk sprei, kaus kaki, dan  masih banyak lainnya.

 

Baca Juga : Panduan Memilih Sablon Manual & Digital untuk Branding

 

Arti Dari Angka dan Huruf
Seperti kita ketahui bahwa bahan kaos combed dibedakan dengan angka dan huruf. Huruf-huruf yang ada menandakan tipe kerapatan benang yang digunakan pada saat proses perajutan dalam pembentukan kain ini.

Semakin kecil angkanya maka semakin tebal pula bahan dan hasil rajutan. Sudah pasti ketika angkanya besar maka semakin tipis pula ketebalannya dan rajutannya jarang.

Biasanya di belakang angka juga tertera huruf s atau d. Huruf ini sendiri menunjukkan jenis jarum rajutan yang digunakan, untuk 's' sendiri menunjukkan single knitt sedangkan 'd' untuk double knitt. Jadi bisa dikatakan bahwa huruf tersebut menunjukkan jenis rajutannya.

Biasanya hasil rajutan yang tergolong dalam kelompok s lebih renggang. Bahkan untuk jenis yang satu ini ada banyak sekali di pasaran.

Sedangkan untuk kelompok rajutan d menggunakan jarum ganda sehingga cenderung lebih rapat, tebal, tetapi lentur. Bahkan bahan rajutan yang termasuk dalam golongan ini bisa digunakan secara bolak-balik karena kedua sisinya sama.

Namun untuk kelompok rajutan ini biasanya banyak digunakan untuk pakaian bayi. Jadi tidak heran yang kelompok s banyak digunakan sebagai bahan dasar kaos. Oleh sebab itu berikut beberapa karakteristik dari setiap jenis bahan kaos dengan sistem single knitt.

Karena ada banyak orang yang cenderung menghindari menggunakan bahan double knitt karena takut kepanasan. Apalagi banyak orang yang menggunakan kaos untuk kegiatan sehari-hari atau acara informal sehingga kenyamanan diutamakan.

 

Ciri-Ciri Pada Bahan Katun Combed 20s

Untuk bahan kaos combed 20s ini sebenarnya memiliki gramasi bahan antara 180 sampai 220 gr/m2. Untuk bahan yang satu ini merupakan salah satu jenis bahan yang sangat populer dan banyak digunakan dalam pakaian kaos.

Bahkan bahan yang satu ini banyak sekali ditawarkan ketika Anda membuat kaos di konveksi sekalipun.
Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh bahan ini salah satunya adalah kemudahan dalam menemukannya.

Jadi tidak heran jika sebagian besar kaos di pasaran menggunakan bahan jenis ini. Ditambah lagi harganya yang juga sangat terjangkau sehingga ketika dipesan dalam partai besar tidak akan memberatkan.

Apalagi kaos merupakan salah satu pakaian yang banyak digunakan dalam acara gathering agar bisa mempererat kebersamaan. Ditambah lagi kualitas dari bahan ini juga tidak perlu dilakukan sehingga membuat bahan yang satu ini banyak digunakan oleh konveksi maupun produsen pakaian.

Oleh sebab itu tidak heran jika bahan yang satu ini bisa ditemukan di konveksi mana saja. Sebab terdapat beberapa bahan yang hanya tersedia di sebuah daerah saja. Kondisi ini dipengaruhi oleh tingkat permintaannya besar atau tidak.

Ciri-Ciri Pada Bahan Katun Combed 24s
Jenis bahan kaos combed 24s merupakan salah satu jenis yang juga banyak peminat dan biasa digunakan. Untuk tingkat gramasi dari bahan ini adalah 170 hingga 210 gr/m2.

Apalagi bahan ini memiliki ketebalan di tengah sehingga tidak terlalu tipis atau tidak terlalu tebal, seperti halnya Kaos Polos NSA 24s. Namun jika Anda ingin mencari bahan ini di luar daerah Bandung biasanya sangat langka.

Ditambah lagi untuk bahan ini juga banyak digunakan oleh beberapa clothing line terkenal di Jakarta dikarenakan kualitasnya yang tidak mengecewakan.

Hal ini menunjukkan bahwa bahan yang satu ini ini memiliki kualitas bagus sehingga layak dijadikan sebuah produk kaos yang berkualitas.

Jadi sebagai orang yang bekerja di bidang fashion atau produsen kaos maka bisa mempertimbangkan bahan ini. Bahkan clothing line besar saja juga menggunakannya sehingga ketika memproduksi kaos dengan bahan ini maka kualitasnya tidak kalah dari merk baju terkenal.

Ciri-Ciri Bahan Katun Combed 30S
Untuk bahan kaos combed 30S merupakan salah satu bahan favorit untuk anak muda yang tinggal di daerah perkotaan. Bahkan untuk bahan ini menjadi favorit para pemilik clothing line hingga distro dikarenakan tidak tipis.

Jadi ketika digunakan tidak membuat penggunanya menjadi gerah, apalagi di daerah kota besar biasanya memiliki cuaca yang lebih panas dikarenakan adanya polusi. Dengan adanya kehadiran kaos jenis ini bisa membantu para anak muda beraktivitas di luar tanpa harus merasakan kegerahan.

Walau lebih tipis dibandingkan dengan jenis lainnya bukan berarti kualitasnya buruk. Apalagi untuk jenis ini gramasinya berada diantara 140-160 gr/m2.

Bahkan harga yang ditawarkan pada bahan ini juga lebih murah sehingga cocok dijadikan sebagai bahan baku pembuatan kaos dalam jumlah besar. Ada banyak sekali Clothing Line terkenal menggunakan bahan ini sebagai bahan baku mereka sehingga menunjukkan bahwa kualitasnya tidak mengecewakan.

Jadi ketika Anda menjual sebuah produk yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan kualitas merek terkenal pastinya membuat banyak orang melirik produk Anda.

Karena itulah sangat penting untuk mengenal bahan-bahan yang digunakan dalam kaos. Apalagi kaos merupakan salah satu pakaian yang menjadi favorit anak muda.

Itulah beberapa informasi mengenai bahan katun combed beserta dengan jenisnya. Tidak heran dengan berbagai macam pilihan yang tingkat kualitas dan ketahanannya berbeda inilah menyebabkan penggunaan bahan kaos combed masih menjadi favorit pembeli dan produsen sampai sekarang.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala