MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengenal Lebih Jauh tentang Jasa Sablon Digital Melalui Jenis-Jenisnya

  • 12 February 2024
  • Windofa Apparel
Mengenal Lebih Jauh tentang Jasa Sablon Digital Melalui Jenis-Jenisnya

Jasa sablon digital dapat dilakukan sepenuhnya dengan bantuan teknologi digital atau dengan sedikit sentuhan manusia sebagai operator. Sablon digital memiliki kompleksitas pekerjaan yang lebih tinggi, namun dengan cara atau teknik yang lebih mudah. Jasa sablon digital memberikan hasil cetak yang lebih cepat karena tinta yang mereka gunakan berformulasi khusus dan teknologi yang digunakan pun juga sudah canggih. Jasa sablon digital juga mampu menangani berbagai jenis desain, mulai dari desain sederhana hingga desain yang rumit, dari yang satu warna sampai dengan yang penuh warna.

Jenis Sablon Digital

Teknik DTG

Teknik Direct To Garment ini merupakan teknik sablon digital yang dapat mencetak gambar secara langsung pada media kain. Mesin yang digunakan pada teknik ini biasa di sebut printer DTG. Cara kerja alat ini sangat mudah, dimana Anda hanya perlu meletakkan kain di atas wadah yang tersedia pada mesin printer kemudian mesin tersebut akan bekerja dengan sendirinya. Jenis tinta yang digunakan pada printer ini merupakan tinta yang diformulasikan khusus untuk printer DTG atau sering disebut dengan tinta textile DTG.

Teknik DTF

Teknik Direct To Film ini merupakan sablon digital yang menggunakan tinta khusus, yaitu tinta pigment yang berfungsi untuk mentransfer gambar dari kertas film ke media lainnya. Proses dari teknik ini adalah dengan mencetak gambar pada kertas film dengan menggunakan alat printer DTF. Yang mana printer ini memiliki desain yang hamper mirip dengan printer inkjet pada umumnya, namun dengan ukurannya yang lebih besar karena berfungsi untuk memproduksi fashion atau tekstil.

Setelah gambar selesai dicetak pada kertas film, gambar tersebut harus ditaburi dengan bubuk lem sablon agar gambar tersebut bisa menempel dengan maksimal. Langkah berikutnya yaitu merekatkan gambar yang sudah ditaburi bubuk lem tadi, kemudian gambar tersebut dicetak pada media kain dengan menggunakan mesin press pada suhu tinggi selama beberapa detik.

Teknik Sublimasi

Teknik sublimasi ini merupakan sablon digital dengan teknik pemindahan gambar dari media kertas yang disebut sebagai kertas sublime pada kain dengan menggunakan bantuan mesin heat press atau heat transfer. Teknik sublimasi ini hanya bisa di aplikasikan pada kain yang mengandung polyester saja. 

Penggunaan alat heat press atau heat transfer ini merupakan alasan utama mengapa printer ini hanya bisa dicetak pada bahan polyster. Teknik sublime ini biasanya sering digunakan untuk mencetak beragam jersey atau pakaian olahraga. Jadi, apabila kalian sedang mencari metode yang tepat untuk kaos jersey Anda, maka teknik sublime inilah solusinya.

Teknik Polyflex

Teknik polyflex ini merupakan jenis sablon digital dengan menggunakan bahan jenis stiker untuk di press dengan bantuan mesin heat press. Polyflex ini terkenal memiliki elastisitas yang baik, sehingga sablon yang dihasilkan lebih awet dan kuat.

Baca Juga: Sempurna dan Efisien: Mengapa Print DTF Meteran Adalah Pilihan Cetak Terbaik

Teknik Duracotton

Teknik sablon ini mirip dengan teknik sablon sublimasi, yatu Anda membutuhkan sebuah media transfer yang digunakan untuk memindahkan gambar ke bahan kain. Sesuai dengan Namanya, teknik ini hanya bisa di aplikasikan pada kain yang berbahan katun. Uniknya, teknik ini adalah tinta yang digunakan pada printer duracotton sama dengan tinta pada teknik sublimasi.

Itulah beberapa jenis sablon digital yang perlu Anda ketahui. Untuk memilih jenis sablon digital atau teknik mana yang paling tepat, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. karena setiap teknik memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Windofa Apparel Jasa Sablon Digital sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala