MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Menghadirkan Warna dan Detail: Print DTF Meteran untuk Hasil Maksimal

  • 13 February 2024
  • Windofa Apparel
Menghadirkan Warna dan Detail: Print DTF Meteran untuk Hasil Maksimal

Hingga saat ini, sablon DTF semakin banyak di minati oleh berbagai kalangan karena keunggulannya yang dimiliki. Print DTF meteran atau biasa dikenal dengan Direct Transfer Film ialah sebuah teknik printing dengan menggunakan kertas film dan tinta khusus. DTF dimasukkan dalam kategori sablon digital karena prosesnya di bantu oleh alat digital. Teknik DTF ini sering dianggap sama dengan teknik DTG, namun sebenarnya sangat berbeda.

DTF dibuat dengan menggunakan media berupa kertas transfer untuk mencetak gambar, yang kemudian diberi bubuk lem sablon untuk membantu menempelkan gambar ke kain. Untuk menghasilkan sablonan yang lebih kuat, sablonan di press dengan mengunakan mesin khusus press. sementara untuk teknik DTG merupakan proses mencetak sablon atau gambar secara langsung pada kain.

Kelebihan dari Sablon DTF

Daya Rekat Kuat dan Awet

Salah satu keunggulan dari sablon DTF ini adalah daya rekatnya yang kuat dan bisa dipakai untuk jangka panjang. Warna yang dihasilkan dari sablon DTF ini pun solid dan tajam, jadi sangat cocok untuk design apapun. Oleh karena itu, dengan hasil yang maksimal, teknik DTF menjadi favorit banyak orang

Pengerjaan Cepat

Sama halnya dengan metode sablon digital pada umumnya, DTF ini memiliki waktu pengerjaan yang cepat. Gambar yang sudah didesain di komputer dapat langsung di cetak dan di tempelkan pada media kain dengan teknik tertentu. Bahkan pengerjaannya tidak membutuhkan waktu sampai hitungan jam. Sehingga teknik ini sangat cocok untuk kebutuhan atau pesanan yang mendadak.

Tidak Mudah Luntur

Beberapa teknik sablon memberikan hasil kualitas yang rendah sehingga gambar atau tulisan yang dihasilkan menjadi mudah luntur. Namun tidak dengan hasil dari sablon teknik DTF ini.

Cocok di Semua Media

Ada banyak jenis kain yang digunakan dalam pembuatan apparel, mulai dari cotton, scuba, polyster, dan lain sebagainya. Setiap bahan memiliki sifat dan ketahanan yang berbeda-beda sehingga tidak semua teknik sablon cocok untuk diaplikasikan. Namun, teknik sablon DTF ini sangat cocok untuk semua jenis kain. Hasilnya pun akan tetap maksimal baik kain katun maupun polyster.

Kekurangan dari Sablon DTF

Tidak Cocok untuk Gambar Gradasi

Sablon teknik DTF cenderung menghasilkan gambar dengan warna solid. Produksi gambar yang memiliki gradasi mustahil dilakukan dengan teknik sablon digital yang satu ini. Meskipun begitu, perkembangan teknologi printer DTF semakin berkembang. Karena, belakangan ini terdapat beberapa mesin yang di klaim mampu menghasilkan gambar bergradasi yang cukup rumit. Sayangnya, untuk harga dari alat tersebut masih terbilang cukup mahal dibandingkan dengan printer sablon pada umumnya.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh tentang Jasa Sablon Digital Melalui Jenis-Jenisnya

Harga Alat Mahal

Teknik DTF ini memiliki harga mesin serta bahan-bahan yang terbilang cukup mahal. Hal ini membuat produksi meningkat. Sehingga mau tidak mau, apparel yang disablon dengan menggunakan teknik DTF ini harus dijual dengan harga yang tinggi pula.

Hasil Sablon Tidak Bisa Terkena Setrika

Meski sablon yang dihasilkan dengan teknik DTF ini lebih solid, kuat serta warnanya yang tidak mudah luntur, namun sablon DTF ini memiliki musuh besar yaitu setrika. Karena, pasar yang dihasilkan oleh setrika akan membuat sablonan menyusut. Hal ini dapat menyebabkan tampilannya menjadi kurang bagus. Oleh karena itu, harus hati-hati apabila menyetrika baju yang dihasilkan dari sablon teknik DTF ini.

Berdasarkan dengan ulasan diatas, dapat disimpulkan bahwa sablon DTF merupakan salah satu jenis sablon digital yang harganya terbilang cukup tinggi namun sesuai dengan kulaitas yang dihasilkan.

Windofa Apparel Print DTF Meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala