MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Mengungkap Bagaimana Cara Kerja Print DTF Meteran yang Membuat Produk Bersinar

  • 30 January 2024
  • Windofa Apparel
Mengungkap Bagaimana Cara Kerja Print DTF Meteran yang Membuat Produk Bersinar

Print DTF Meteran - Perkembangan teknologi dilakukan dan terus diinovasi guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga semakin kreatif. Seperti dalam industri percetakan, salah satunya pada teknik sablon DTF atau print DTF meteran. Metode sablon DTF ini menggunakan teknik pemindahan gambar atau desain secara digital ke berbagai media seperti kain, kertas, bahkan juga keramik. Lantas, bagaimana cara kerja dari print DTF meteran atau sablon DTF? karena dari kalian banyak yang belum tahu, jadi simak artikel berikut ini agar kalian tahu bagaimana cara kerja dari sablon DTF sehingga membuat produknya bersinar.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara kerjanya, kalian wajib terlebih dahulu mengetahui apa itu sablon DTF. DTF merupakan singkatan dari “Direct To Film”. Artinya, metode cetak yang menggunakan teknik pemindahan gambar atau desain yang telah dibuat secara digital ditransfer langsung ke film khusus. Film tersebut nantinya akan menjadi media perantara untuk mentransfer gambar atau desain ke permukaan media cetak seperti kain, kertas atau juga keramik. Sablon jenis DTF ini membutuhkan kertas transfer, adhesive powder atau juga bubuk lem sablon yang membantu menempelkan gambar ke material souvenir apparel, yang diakhiri dengan mesin press. Untuk detailnya simak ulasan berikut ini!

Cara Kerja Sablon DTF

  • Pertama, file gambar dengan format TIF atau PNG yang telah disiapkan akan di cetak di mesin printer sablon DTF
  • Posisi desai harus mirror atau dibalik dan juga print color langsung di timpa dengan tinta putih
  • Saat akan mencetak tinta pada kertas film, mereka menggunakan tinta jenis sablon DTF yang lebih cencerung mengarah pada tinta jenis sablon ruber guna untuk mendapatkan hasil sablonan yang lentur layaknya karet
  • Cetak desain yang telah di buat ke transfer paper
  • Setelah selesai, hasil print dilumuri dengan menggunakan adhesive powder atau bubuk perekat sablon. Selain itu, mereka juga menggunakan tepung DTF secara merata. Agar tepungnya menyatu, mereka biasanya menggunakan hotgun agar tepung meleleh kemudian merekat dengan tinta putih
  • Selanjutnya kaos yang telah disiapkan akan memasuki tahap press di atas platen mesin press.  Proses press harus ditutup dengan kain teflondan untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  • Atur tombol suhunya
  • Pengelupasan hasil press beserta press dilakukan dua kali dengan menggunakan temperature serta timer yang sama.

Begitulah cara kerja mesin sablon DTF yang perlu kamu ketahui. Perlu kalian catat, bahwa sablon DTF merupakan teknologi cetak digital yang menakjubkan dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya. Dengan kemampuannya dalam mencetak gambar dengan detail yang tinggi, tahan lama, serta ramah lingkungan, sablon DTF juga semakin populer di industri percetakan modern.

Baca Juga: Mengeksplorasi Potensi Jasa Sablon Digital: Mengapa Memilih Jasa Sablon Modern

Namun, perlu kalian ketahui juga bahwa setiap teknik sablon tentu memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing, dengan kalian mengetahui proses pembuatan, kekurangan serta kelebihan setiap sablon, kalian bisa mempertimbangkan kira-kira jenis sablon mana yang lebih cocok yang sesuai dengan kebutuhan kalian. sablon DTF ini sangat cocok untuk mencetak kaos-kaos dengan design yang unik ataupun limited, yang memang produksinya tidak terlalu banyak. Meski sablon DTF ini memakan biaya yang lebih besar namun sesuai dengan kualitas yang mereka berikan.

Kesimpulannya, sablon DTF meteran merupakan teknik sablon yang menarik dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan. Metode ini memungkinkan pencetakan gambar berkualitas tinggi dengan warna hidup pada berbagai jenis permukaan. Dengan pengaplikasiannya yang luas, sablon DTF menjadi pilihan yang populer dalam industri pakaian, produk promosi maupun industri kemasan.

Windofa Apparel Print DTF meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala