MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Pelajari Peluang Bisnis Sablon DTF Ini, Biar Sukses!

  • 27 December 2023
  • Windofa Apparel
Pelajari Peluang Bisnis Sablon DTF Ini, Biar Sukses!

Jasa Cetak DTF - Tahukah Anda jika bisnis digital printing (seperti sablon DTF, sablon DTG, sublim, dan yang lainnya) diperkirakan akan selalu berkembang dengan prospek yang cemerlang? Jika diperhatikan, trend dan juga permintaan barang-barang yang dikustomisasi menggunakan teknik sablon ini juga telah menjadi hal yang banyak digemari. Apa lagi untuk para kaum muda, yang mana mereka mendominasi pasar di Indonesia.

Sablon Direct To Film (DTF) sendiri merupakan sejenis sablon yang digunakan untuk mencetak langsung pada kertas transfer film untuk bahan tekstil misalnya kain, bahan kaos, ataupun bahan bendera dan lain sebagainya. Sablon yang satu ini memerlukan mesin yang bernama Printer DTF. Awalnya, printer DTF dibutuhkan sebab adanya kebutuhan pasar guna menyelesaikan produk dengan sangat cepat, sehingga pelaku bisnis akan bekerja keras didalam mencari solusinya.

Printer DTF merupakan mesin yang dipakai untuk sablon Direct to Film. DTF mempunyai kelebihan dalam hal efisiensi dan juga produktivitas, sebab jenis sablon ini memungkinkan pencetakan langsung di kertas transfer film menggunakan bantuan powder sebagai perekat lalu ditekan dengan menggunakan mesin heat press.

Tinta yang dipakai merupakan tinya spesial sebab mempunyai daya rekat yang kuat pada bahan tekstil. Selain itu, juga memiliki kemampuan untuk memasuki kain serta membentuk warna yang tahan lama dan juga tidak mudah luntur. Pada umumnya tinta yang digunakan ialah tinta pigmen yang mempunyai sifat anti air dan juga anti noda.

Produk sablon yang dihasilkan printer DTF memang sangat beragam, mulai dari pakaian, kaos/baju, tote bag, sepatu, topi, goodie bag, dan yang lainnya asalkan mengandung tipe media seperti halnya polyester, katun, kanvas dan juga spunbond.

Peluang Bisnis Sablon DTF di Indonesia

Dengan beragam fitur yang disediakan serta yang disempurnakan. Printer DTF menjadi salah satu metode cetak yang relatif baru serta semakin populer pada beberapa tahun terakhir, terutama didalam industri tekstil. Apabila Anda sedang mempertimbangkan memulai bisnis dengan menggunakan teknologi DTF, berikut beberapa peluang yang bisa diambil:

1. Pakaian Kustom yang Unik dan Kreatif

Anda bisa menawarkan desain personalisasi untuk komunitas, acara, tim olahraga, bisnis, dan yang lainnya. Printer DTF bisa digunakan untuk mencetak beragam desain dengan sangat cepat.

2. Barang-Barang Promosi (Promotion Goods)

Mencetak desain ke barang-barang promosi bisa dilakukan dengan menggunakan printer DTF. Ini akan menjadi peluang bisnis yang besar. Printer DTF bisa digunakan untuk mencetak sablon untuk logo, slogan dan juga desain lainnya untuk barang-barang promosi (promotion goods) misalnya totebag, pouch, saputangan, dan yang lainnya.

Baca Juga: Ide Desain Simpel dan Keren untuk Kaos Sablon

3. Penjualan Ritel atau Distro

Bisnis ritel pakaian seperti halnya distro juga menjadi peluang bisnis yang bisa dilakukan dengan menggunakan metode sablon DTF. Bisnis distro (distribution store atau distribution outlet) merupakan jenis toko yang menjual pakaian dan juga aksesori yang dititipkan oleh pembuat pakaian atau bisa juga untuk diproduksi sendiri. Usaha tersebut biasanya memerlukan cetak desain dalam jumlah yang besar untuk dipasarkan satuan atau grosir.

4. Cetak Massal Jersey untuk Olahraga

Melalui teknik sablon DTF, Anda juga dapat membuat jersey sebagai salah satu peluang bisnis. Melalui teknik sablon DTF, Anda juga dapat membuat jersey dan ini akan menjadi peluang bisnis yang profitable. Para penggemar bola ataupun jenis olahraga lainnya seperti football, basketball, bahkan atlet sekalipun, pasti memerlukan seragam dengan desain yang ekslusif. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, printer DTF bisa dijadikan sebagai pilihan sebab tidak ada minimal pesanan apabila ingin mencetak.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala