MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Perawatan Sederhan Agar Kaos Tetap Prima

  • 05 July 2024
  • toko kaos polos
Perawatan Sederhan Agar Kaos Tetap Prima

Jasa Sablon Digital - Tidak bisa dipungkiri, kaos menjadi jenis pakaian yang paling diminati. Selain hadir dengan desain yang simpel, kaos juga nyaman dikenakan kemanapun dan kapanpun. Tapi, jika kaos tersebut terdapat sablon maka perlu diperhatikan dengan baik perawatannya. Mungkin banyak yang tidak tahu jika kaos sablon harus diperlakukan istimewa supaya bisa menjaga kualitas bahan dan juga sablonnya.

Bagi yang masih belum tahu, berikut tips yang perlu diperhatikan untuk merawat kaos sablon supaya anti crack dan tahan lama:

Cuci menggunakan tangan

perawatan kaos

Supaya kaos sablon tetap terjaga kualitas dari bahan dan juga sablonannya, lebih baik Anda mencucinya secara manual, yakni menggunakan tangan secara perlahan. Hindari untuk mencuci kaos sablon dengan menggunakan mesin cuci karena bisa membuat sablonannya mudah terkelupas karena putaran mesin cuci yang terlalu cepat.

Pisahkan dari pakaian lainnya

Cara berikutnya yang dapat dilakukan ialah dengan memisahkan kaos sablon dari pakaian lainnya yang mudah luntur. Apalagi, jika kaos tersebut berwarna putih, maka akan sangat mudah sekali tercemar warna dari pakaian lain. Disamping itu, memisahkan kaos sablon juga bisa menghindari pakaian lain terkena warna kaos yang mungkin luntur saat pertama kali dicuci.

Hindari menyikat kaos

Hindari untuk menyikat kaos kesayangan Anda. Bulu-bulu sikat yang tajam bisa membuat bahan menjadi kasar dan membuat sablonan cepat rusak. Apabila, terdapat noda membandel yang menempel pada kaos, maka Anda bisa menguceknya secara perlahan. Supaya noda cepat hilang, lebih baik bersihkan langsung dengan cara dipercikkan air serta dikucek pelan-pelan, jangan dibiarkan noda tersebut terlalu lama sebab akan sulit untuk dihilangkan.

Jangan terlalu lama direndam

Apabila Anda mempunyai kebiasaan merendam pakaian, pastikan untuk tidak merendam kaos sablon miliki Anda terlalu lama. Cukup rendam kurang lebih selama 30 menit, jangan lebih. Merendam terlalu lama bisa membuat warna kaos cepat pudar serta membuat sablonnya rontok atau terkelupas.

Jemur dan setrika bagian dalam

perawatan kaos

Kaos yang dijemur atau disetrika dengan posisi sablon berada diluar bisa merusak bahan serta sablonnya sebab suhu panas dari matahari dan setrika. Oleh sebab itu, jika ingin menyetrika bagian luar, pastikan Anda menghindari bagian sablon supaya tidak mudah terkelopek.

Dilipat, jangan digantung

Idealnya kaos lebih baik disimpan terlipat serta diletakkan di permukaan yang rata. Jika Anda mungkin lebih suka untuk menggantung kaos maka gunakan gantungan lebar sehingga beratnya bisa lebih merata. Apabila Anda menggantung kaos, pastikan memasukkan kaos di gantungan dari bawah sehingga tidak terlalu meregangkan bagian leher.

Baca Juga: Kelebihan Bahan Cotton Combed untuk Sablon Kaos

Hindari menggunakan kaos bersablon untuk berenang

Berenang bisa membuat kaos yang dikenakan terendam dalam air dengan waktu yang cukup lama. Seperti yang sebelumnya sudah jika kaos akan mudah rusak apabila terendam air terlalu lama. Oleh sebab itu, lebih baik Anda mengenakan pakaian polos ketika berenang.

Perawatan yang dilakukan dengan konsistensi bisa membantu memperpanjang umur kaos sablon Anda. Melalui perawatan yang tepat, Anda bisa memastikan gambar sablon tetap cerah dan juga tahan lama dan juga menjadikan kaos kesukaan Anda tetap terlihat baru. Disamping itu, pilih kaos sablon berkualitas supaya bisa tahan lama saat dikenakan.

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala