MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Perawatan Supaya Sablon DTF Awet dan Terjaga Kualitasnya

  • 19 October 2023
  • Windofa Apparel
Perawatan Supaya Sablon DTF Awet dan Terjaga Kualitasnya

Print DTF Meteran - Sablon DTF menjadi salah satu jenis sablon yang populer di kalangan masyarakat. Keunggulan dari sablon DTF ialah mampu menghasilkan kualitas gambar yang tajam, warna yang cerah dan juga memiliki tekstur yang halus. Walaupun demikian, tentu saja tetap dibutuhkan perawatan khusus supaya hasil sablon tetap awet serta terjaga kualitasnya.

Berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan jika ingin merawat kaos dengan sablon DTF:

Cara mencuci yang tepat

Hindari menggosok bagian sablon menggunakan sikat, sebab hal ini bisa merusak lapisan sablon DTF. Lebih baik, cuci kaos sablon DTF dengan tangan. Gunakan deterjen ringan yang tidak memiliki kandungan pemutih. Apabila terdapat noda yang mungkin sulit untuk dihilangkan, rendam kaos dengan deterjen selama beberapa menit saja, kemudian gosok noda tersebut dengan lembut menggunakan tangan.

Hindari merendam terlalu lama

Merendam kaos terlalu lama bisa menyebabkan warna sablon DTF berubah. Hindari merendam kaos sablon DTF lebih dari 15 menit.

Pengeringan yang tepat

Hindari memeras kaos dengan sablon terlalu kuat, sebab hal tersebut bisa membuat kaos menjadi kusut yang mana lama kelamaan membuat sablon DTF retak atau terkelupas. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Anda memeras kaos dengan cara menekan-nekan menggunakan tangan atau menggunakan handuk kering, tanpa menarik, melipat, ataupun memelintir kaos.

Menjemur dengan benar

Hindari menjemur kaos langsung terkena bagian sablon, sebab sinar matahari langsung bisa menyebabkan warna sablon DTF cepat berubah. Ketika menjemur, pastikan bagian dalam kaoslah yang menghadap ke atas. Atau Anda bisa memilih tempat yang teduh dan mempunyai ventilasi baik untuk menjemur kaos, serta hindari sinar matahari yang terlampau terik.

Pentingnya menyetrika dengan hati-hati

Hindari untuk menyetrika area sablon, sebab panas dari setrika bisa menyebabkan sablon rusak. Jika mungkin Anda perlu menyetrika kaos maka gunakan suhu yang rendah serta setrika bagian dalam kaos. Hindari menempelkan setrika langsung pada area sablon. Atau Anda juga bisa melindungi area sablon menggunakan kain penutup atau menggunakan kertas koran ketika menyetrika.

Melalui beberapa tips tersebut di atas, Anda bisa menjaga kualitas kaos sablon DTF supaya tetap awet dan juga tahan lama. Kaos dengan sablon DTF memang menjadi pilihan yang tepat untuk tampil modis dan juga unik dengan menggunakan kaos kustom. Anda bisa dengan mudah memperoleh kaos sablon DTF sesuai desain dan ukuran yang Anda inginkan di Windofa Apparel.

Baca Juga: Tips Memesan Baju Kaos di Konveksi Kaos Murah

Manfaatkan Print DTF Meteran

Print DTF meteran menjadi salah satu solusi bagi Anda Anda yang ingin mencoba print DTF tanpa mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli peralatan maupun bahan. Print DTF meteran merupakan layanan cetak sablon digital yang menggunakan sistem meteran, yang mana Anda hanya membayar sesuai jumlah meter kertas film yang dipesan.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan print DTF meteran, diantaranya:

  • Dapat memesan print DTF sesuai kebutuhan, baik itu satuan ataupun dalam partai besar.
  • Tidak perlu membeli printer DTF serta bahan-bahannya, sehingga akan lebih hemat biaya produksi.
  • Bisa menghasilkan sablon berkualitas dengan warna yang pekat
  • Dapat meningkatkan omzet usaha dengan menawarkan produk-produk sablon digital yang variatif serta menarik.

Windofa Apparel Print DTF Meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala