MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Perhatikan Cara Mencuci dan Merawat Sweater Supaya Tidak Mudah Melar

  • 15 May 2023
  • Windofa Apparel
Perhatikan Cara Mencuci dan Merawat Sweater Supaya Tidak Mudah Melar

Toko Sweater Polos - Memasuki musim yang mana cuaca sering tidak menentu, outfit atau pakaian yang pas tentu saja harus selalu tersedia. Selain menyiapkan jaket, Anda juga bisa mengandalkan sweater untuk tetap hangat saat hujan atau musim dingin, yang sekaligus bisa membuat penampilan tetap modis.

Ada banyak outfit yang bisa dipadukan dengan sweater. Sedikit tips, Anda dapat memadukan sweater dengan denim jika ingin terlihat lebih kasual. Jika ingin terlihat stylish, Anda bisa mengkombinasikannya dengan kemeja putih untuk kesan yang terlihat lebih rapi.

Supaya penampilan Anda semakin sempurna, pastikan sweater yang Anda kenakan juga terawat dengan baik supaya bisa digunakan dalam waktu yang lama. Jangan lupa untuk mencuci sweater kesayangan Anda dengan benar supaya pakaian kesayangan Anda tersebut tetap awet serta tidak mudah melar.

Jika mungkin Anda masih merasa bingung terkait bagaimana cara mencuci serta merawat sweater, berikut terdapat beberapa tips yang perlu Anda perhatikan:

1. Cuci dengan teknik yang benar

Pada umumnya sweater terbuat dari bahan rajut yang harus diperlakukan dengan hati-hati. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mencucinya, pastikan Anda tidak menggunakan mesin cuci ataupun sikat serta cukup gunakan tangan untuk mencucinya. Untuk penggunaan sabun cuci, Anda bisa memilih deterjen cair yang memiliki kandungan bahan yang lebih lembut sehingga tidak merusak serat kain sweater Anda nantinya.

Selain itu, pastikan pula untuk tidak terlalu sering mencuci sweater supaya sweater tidak cepat rusak. Anda bisa mencucinya setidaknya setelah tiga kali pemakaian. Sedikit tips jika Anda ingin sweater terhindar dari bau, maka Anda bisa menggunakan dalaman atau tangtop supaya sweater tidak secara langsung bersentuhan dengan kulit Anda.

2. Jangan diperas!

Tips berikutnya yang perlu diperhatikan ialah setelah Anda selesai mencuci, pastikan untuk tidak memeras sweater tersebut sebab hal ini dapat membuat sweater menjadi berbulu dan juga bisa membuat bahannya menjadi cepat melar. Anda hanya perlu menepuk - nepuk sweater untuk menghilangkan air yang ada pada sweater, atau Anda juga bisa menggunakan handuk untuk menyerap air. Caranya Anda dapat meletakkan handuk fi permukaan datar kemudian letakkan sweater dan gulung. Cara terbilang cukup efektif untuk menyerap air setelah sweater Anda dicuci.

3. Gantung dan jemur dengan tepat

Dalam proses penjemuran,  Anda dapat menggantung sweater, namun hindari menggunakan hanger pada bagian kerah, sebab hal tersebut bisa membuat bagian kerah sweater Anda menjadi longgar karena melar. Anda dapat menggantungnya dengan cara melipatnya menjadi dua atau dengan menggantung dengan menyampirkan bagian lengan sweater. Selain itu, hindari untuk menjemur sweater secara langsung di bawah sinar matahari.

Baca Juga: Ketahui Jenis Bahan Kaos Polos Berikut Sebelum Membelinya

4. Lipat dalam lemari

Tips berikutnya yang perlu diperhatikan ialah tentang cara menyimpan sweater. Jika ingin menyimpan sweater kesayangan, Anda tidak perlu menggantungnya. Perlu Anda ketahui jika menggantung sweater dapat merusak serat kain serta membuat sweater cepat longgar dan melar. Anda hanya perlu melipat sweater dengan rapi untuk di simpan di dalam lemari. Jangan lupa untuk menambahkan kapur barus dalam lemari supaya tidak ada serangga ataupun rayap yang bisa merusak sweater.

Windofa Apparel toko sweater polos sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala