MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Pilih Bordir atau Sablon untuk Baju?

  • 04 January 2024
  • Windofa Apparel
Pilih Bordir atau Sablon untuk Baju?

Sablon Kaos Murah - Baju seragam kerja ataupun kaos gathering memang pada umumnya ditambahkan dengan logo perusahaan ataupun dengan desain lain sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut memang perlu diperhatikan baik itu dari segi posisi supaya terlihat profesional atau dari desain gambar yang ingin dibuat. Tapi, banyak yang masih merasa bingung dalam menentukan apakah logo tersebut dicetak dengan bordir atau sablon.

Biasanya bordir digunakan pada kain yang kuat misalnya kaos polo. Sementara itu, sablon banyak digunakan pada kain lembut seperti kaos oblong.

Kelebihan Menggunakan Bordir

Bordir dibuat dengan cara merajut benang di baju yang mengikuti pola sehingga menjadi bentuk yang diinginkan, yang bisa berupa tulisan ataupun gambar.

Bordir manual

Bordir manual maksudnya disini ialah dibuat dengan tangan secara konvensional seperti menyulam atau dilakukan dengan mesin bordir manual. Kelemahan dari cara yang satu ini ada pada tingkat kerapian hasil bordirnya.

Bordir Komputer

Bordir komputer menjadi solusi yang bisa dipilih untuk mengatasi kelemahan bordir manual. Bordir komputer dibuat dengan menggunakan alat yang disebut mesin bordir komputer. Mesin tersebut akan bekerja dengan profesional dan tentu telah terkomputerisasi.

Sedangkan untuk kelemahan dari bordir ialah kurang cocok apabila dibuat pada bahan kain yang tipis serta mudah melar. Apabila dipaksakan, hasil bordir bisa menjadi kurang rapi dan terkesan kaku.

Kelebihan Menggunakan Sablon untuk Logo di Baju

Sablon merupakan variasi yang dibuat dengan menggunakan tinta sablon pada bahan baju yang bisa membentuk tulisan atau pola gambar. Proses pengerjaannya berbeda-beda tergantung dari jenis tinta yang digunakan.

Berikut beberapa jenis sablon yang perlu Anda ketahui:

Sablon DTF

Printer DTF merupakan mesin yang dipakai untuk melakukan sablon Direct to Film. DTF mempunyai kelebihan dalam hal efisiensi dan juga produktivitas, sebab memungkinkan pencetakan langsung di kertas transfer film dengan menggunakan powder sebagai perekat lalu ditekan menggunakan mesin heat press. Sablon ini mampu membentuk warna yang tahan lama dan juga tidak mudah luntur.

Sablon pigment

Sablon ini  biasa digunakan untuk baju kaos yang berwarna terang. Karakter dari sablon yang satu ini tipis dan mudah menyerap dalam kain. Disamping itu, teksturnya juga lebih terlihat walaupun sudah disablon.

Sablon rubber

Sablon ini bisa digunakan untuk kaos berwarna terang maupun gelap, yang bersifat menumpang serta menutupi rajutan kain dan memiliki tingkat kerapatan yang baik.

Baca Juga: Jenis Sablon Printing yang Cocok untuk Kain Polyester

Sablon plastisol

Cat sablon yang menggunakan dasar minyak yang bisa mencetak dot/raster yang sangat kecil dengan hasil yang bagus. Namun, harga sablon ini memang lebih mahal.

Sablon superwhite

Sablon ini bisa untuk bahan kaos terang maupun gelap, yang mampu menembus serat kain yang karakteristiknya sangat lembut dengan tekstur yang tipis.

Sablon reflektif

Cat sablon bahan fluorescence ini bisa menyala di tempat yang redup ketika terkena sumber cahaya.

Sablon glow in the dark

Ialah sablon bahan fosfor yang dapat menyala di tempat yang gelap. Warna glow yang umum dipakai ialah warna biru dan hijau.

Disamping itu, masih ada beberapa jenis sablon lain yang bisa digunakan. Sablon memang memiliki kelebihan yakni tetap bagus hasilnya walaupun bahan kain sudah tipis atau melar Selain itu, terdapat berbagai jenis finishing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dengan harga yang lebih ekonomis. Proses pembuatannya juga lebih cepat dan dapat diproduksi dalam jumlah banyak.

Masing-masing bordir serta sablon memiliki kelebihan serta kekurangan.  Pilihan terbaik tentu saja menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Windofa Apparel sablon kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala