MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Print DTF, Masalah Tinta Tidak Keluar dan Solusinya

  • 15 December 2023
  • Windofa Apparel
Print DTF, Masalah Tinta Tidak Keluar dan Solusinya

Teknik print DTF meteran menjadi semakin populer di kalangan klien kami. Dan itu adalah untuk alasan yang bagus. Mereka tahu bahwa dengan investasi rendah mereka dapat mulai mencetak pada permukaan yang berbeda. Baik pada kain katun maupun polyester. Namun juga pada produk kayu, mug atau benda lain seperti kaos.

Jika Anda sudah beralih ke sablon DTF atau tertarik, kami ingin membantu Anda. Kami telah mengumpulkan masalah utama dari teknik ini untuk memberi Anda solusi. Dengan tips berikut, Anda akan menjadi ahli, dan printer Anda akan aktif dan berfungsi kembali. Tertarik? Teruslah membaca!

Part Printer DTF

Sebelum kita membahas permasalahannya, mari kita lihat beberapa bagian printer yang perlu Anda ketahui.

  • Ecotank. Wadah tempat tangki tinta berada. Ini harus diisi setidaknya sepertiga penuh dengan tinta.
  • Tangki pembuangan tinta. Untuk mencegah agar bantalan limbah tidak terisi penuh dan meluber, ditambahkan tangki limbah tinta, yaitu cairan dari pembersihan dan perawatan print head. Wadah ini harus dikosongkan secara teratur untuk menghindari kerusakan.
  • Print head. Ini adalah komponen yang membantu mentransfer tinta, sehingga memerlukan perawatan khusus.
  • Capping station. Di sinilah print head bersandar dan membuang sisa tinta. Itu menjaga print head dalam kondisi baik.
  • Wiper blade. Perlengkapan karet yang membersihkan kepala saat keluar dari stasiun penutup.

Sekarang Anda tahu bagian-bagiannya, mari kita selesaikan masalahnya!

Tidak Ada Warna yang Keluar

Jika ini pertama kalinya Anda menyalakan printer, Anda mungkin mengalami masalah ini. Berikut cara memperbaikinya:

PENGISIAN TINTA AWAL: Pertama-tama, isi printer DTF Anda dengan tinta. Untuk melakukan ini, buka tutup setiap tangki dan isi dengan tinta yang sesuai. Pastikan Anda memuatnya dengan warna yang benar, yang biasanya tertera pada label. Tutup semua tutupnya kecuali yang sedang Anda isi, atau Anda dapat mencemari warna lain. Setelah penuh, hidupkan printer dan tekan tombol tinta selama beberapa detik. Ini akan memulai pengisian daya awal, yang dapat memakan waktu hingga 20 menit.

Baca Juga: Manfaat Menggunakan Jasa Sablon Digital Secara Online

Terkadang pengisian awal tidak diselesaikan dengan benar, sehingga menghasilkan cetakan kosong. Untuk mengatasinya, buka software Resetter yang disertakan dengan pembelian printer Anda. Dengan sedikit penyesuaian dan beberapa klik yang diperlukan, ini akan meminta Anda untuk me-restart printer, mengatur ulang pengisian ulang tinta.

TRANSPORTATION LOCK: Kemungkinan besar, Anda telah mengatur transportation lock ke posisi terkunci , yang menghentikan suplai tinta dari kotak tinta ke print head. Akibatnya, Anda mungkin dibiarkan tanpa tinta saat peredamnya habis. Pastikan Anda membuka transportation lock sebelum mencetak.

Windofa Apparel print DTF meteran sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan print DTF meteran yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala