MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Sablon DTF Dibandingkan dengan Metode Sablon Lainnya

  • 07 November 2023
  • Windofa Apparel
Sablon DTF Dibandingkan dengan Metode Sablon Lainnya

Jasa Cetak DTF - Dengan banyaknya metode sablon yang dapat dipilih, Anda harus mempersempit metode mana yang paling sesuai dengan tujuan bisnis jangka panjang Anda. Untuk memudahkan Anda, kami telah menyusun perbandingan singkat sablon DTF dengan teknik sablon populer lainnya.

Perhatikan jenis desain dan kain yang paling cocok untuk sablon DTF, sablon DTG, serta dengan sublimasi atau sablon manual. Dengan begitu, Anda akan dapat merencanakan teknik apa yang akan digunakan dengan mempertimbangkan pilihan produk merek Anda.

DTF vs Sablon Manual

Sablon adalah salah satu metode paling populer untuk digunakan dalam industri persablonan. Metode sablon ini bekerja dengan mendorong tinta lapis demi lapis melalui layar tenun atau stensil jaring ke kain.

Layar tenun harus dibuat untuk setiap warna dan elemen desain, dan pada akhir proses sablon, tinta diletakkan di atas kain alih-alih meresap ke dalamnya. Desain sablon juga bisa terasa berbeda tergantung seberapa detail karya seni aslinya. Lebih banyak detail seni memerlukan lebih banyak lapisan tinta, sehingga pakaian terasa lebih tebal. Dalam hal sablon DTF, desain yang ditransfer memiliki kesan lebih seragam dan tidak menjadi lebih tebal, apa pun warna atau elemen desain yang ditambahkan.

Sablon manual berfungsi paling baik untuk desain padat tanpa detail kecil, seperti simbol, bentuk, dan desain geometris. Alternatifnya, sablon DTF berfungsi baik dengan detail karena tidak memerlukan lapisan terpisah untuk elemen desain atau warna. Sablon DTF juga tidak memerlukan mesh screen yang dibuat khusus untuk setiap desainnya, cukup printer, transfer film, print powder, dan heat press.

DTF vs DTG

Secara sederhana, sablon Direct-to-Garment (sablon DTG) bekerja dengan menyemprotkan tinta langsung ke kain. Namun, sebelum tinta dapat disemprotkan, larutan pra-treatment harus diterapkan pada kain. Setelah larutan ditambahkan, printer DTG menyemprotkan tinta berbahan dasar air ke pakaian. Tinta diserap ke dalam serat kain, dan setelah itu, desain diperbaiki untuk meningkatkan kualitas cetak.

Sablon DTG terutama bekerja pada campuran katun dan paling cocok untuk produk katun 100%. Jadi jika Anda tertarik untuk menjual sebagian besar pakaian berbahan katun, ini adalah pilihan yang ideal. Jika Anda ingin dapat meningkatkan penawaran produk Anda dengan menyertakan produk yang terbuat dari berbagai jenis kain, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk menyertakan atau menggunakan teknik sablon DTF juga.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan dalam Sablon Kaos

DTF vs Sublimasi

Sablon sublimasi telah mengalami pertumbuhan pesat selama beberapa dekade terakhir. Ini adalah salah satu metode paling populer di luar sana dan bekerja dengan mencetak karya seni ke dalam kain dari jahitan ke jahitan.

Sablon sublimasi membutuhkan waktu lama untuk dilakukan. Desain dicetak pada kertas khusus yang dimasukkan ke dalam mesin heat press, kemudian panas tersebut digunakan untuk mengikat tinta ke pakaian.

Sublimasi adalah teknik yang cocok untuk mencetak pada berbagai jenis poliester, seperti kain berlapis polimer dan campuran kain poliester. Teknik sablon ini juga digunakan untuk jenis produk lain termasuk alas mouse, mug, dan selimut.

Jika Anda berencana untuk memperluas katalog produk Anda dengan menyertakan berbagai campuran kain, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk menyertakan sablon DTF bersama sublimasi. Dengan sablon DTF, Anda dapat memanfaatkan berbagai jenis kain secara maksimal dan tidak bergantung sepenuhnya pada campuran poliester.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala