MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Sablon DTF: Lompatan Besar Bagi Industri Tekstil

  • 24 February 2024
  • Windofa Apparel
Sablon DTF: Lompatan Besar Bagi Industri Tekstil

Jasa Cetak DTF - Faktanya, pencetakan atau sablon DTF telah menggemparkan industri tekstil. Meskipun teknik serupa juga memberikan hasil yang baik, transfer DTF memiliki keunggulan tersendiri. Kita telah mempelajari aspek terpenting dalam artikel apa itu pencetakan DTF? Pada artikel ini, kami hanya fokus pada fungsi transfer.

Cara Kerja Pencetakan DTF

Seluruh proses pencetakan DTF dimulai dengan desain. Selanjutnya motif Anda ditempatkan pada template cetak (lebar maksimal 560 mm) untuk mendapatkan jumlah desain yang diinginkan. Perhatikan konsistensi warna yang akurat; semakin tinggi resolusinya, semakin jelas hasil cetakan DTFnya. Selanjutnya, foil PET khusus, CMYK dan tinta putih, serta perekat ikut berperan. Elemen-elemen ini berfungsi sebagai persiapan untuk transfer DTF yang sebenarnya.

Nantinya, perpindahan atau transfer ini diterapkan pada material menggunakan panas dan tekanan. Ada sedikit perbedaan dibandingkan dengan beberapa metode tradisional. Namun, sebagian besar rahasianya terletak pada printer itu sendiri. Kita akan melihat lebih dekat proses pencetakan transfer di artikel ini.

Bahan yang paling cocok untuk pencetakan DTF

Praktisnya semua bahan cocok untuk pencetakan DTF, termasuk bahan yang secara tradisional dianggap menantang dalam industri tekstil. Oleh karena itu, mencetak pada berbagai bahan seperti katun, poliester, atau kain campuran tidak menjadi masalah dengan foil khusus. Poliester, karena sintetis, sering kali menghasilkan cetakan yang terlihat kasar atau jelek. Namun, cetakan transfer DTF menjanjikan hasil berkualitas tinggi.

Teknik pencetakan lainnya berspesialisasi pada tekstil terang atau warna gelap, yang berarti diperlukan lebih banyak perangkat. Dengan transfer Direct to Film (DTF), warna menjadi tidak relevan. Cara ini juga bisa dilakukan dengan warna putih. Selain itu, kita dapat melakukan penyesuaian warna menggunakan perangkat lunak khusus untuk memperbaiki ketidakakuratan warna.

Apa artinya ini bagi konsumen akhir?

Teknologi di balik pencetakan DTF memang menakjubkan, namun ini hanyalah puncak gunung es. DTF adalah teknik pencetakan yang dirancang untuk detail terbaik dan cetakan berkualitas tinggi. Desain favorit Anda akan terlihat lebih tajam dan warna logo lebih cerah. Pola dan detail yang rumit tampak lebih jelas dan berkualitas tinggi, tingkat detail yang tidak dapat dicapai oleh teknik pencetakan lainnya. Berkat pengikatan tinta pada bahan, Anda akan mendapatkan kaos yang tahan lama dan tahan luntur. Jadi, tidak masalah jika Anda menggunakan bahan katun, poliester, atau kain campuran.

Baca Juga: Keuntungan Memesan Kaos dalam Jumlah Banyak untuk Sablon

Batch kecil dimungkinkan dibuat

Umumnya jasa cetak DTF cocok ini untuk kami sebagai produsen dan Anda sebagai konsumen. Metode tradisional seperti sablon manual memerlukan biaya awal yang tinggi, yang tidak termasuk di sini. Demikian pula, teknik-teknik tersebut hanya layak secara finansial untuk batch atau pesanan massal (jumlah besar). Kami bermaksud menawarkan kepada Anda dalam jumlah yang lebih kecil dan itulah yang kami lakukan. Proses pencetakan DTF ini memungkinkan kami melakukan produksi dengan cepat dan fleksibel. Kirimkan saja templat cetak DTF beserta desain Anda kepada kami, dan pencetakan dapat dimulai.

Kesimpulan tentang pencetakan transfer

Pencetakan transfer DTF mewakili kemajuan menarik dalam industri tekstil. Teknik ini membuka banyak kemungkinan baru. Materi tertentu dapat dicetak; Cetakan DTF jelas dan tegas serta menawarkan warna yang sempurna. Hasil cetakan berkualitas tinggi tahan lama dan tahan pudar.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala