MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Sablon Polyflex VS Cetak DTF mana yang lebih unggul?

  • 23 March 2024
  • Tera Asysyifaa
Sablon Polyflex VS Cetak DTF mana yang lebih unggul?

Contoh Artikel dengan Table of Contents

Judul Artikel

Bagian 1

Isi bagian 1 artikel Anda.

Bagian 2

Isi bagian 2 artikel Anda.

Bagian 3

Isi bagian 3 artikel Anda.

Sablon Polyflex - Sablon merupakan salah satu teknik cetak yang dipakai untuk mentransfer desain atau grafik ke berbagai bahan misalnya kain, plastic ataupun kertas.  Didalam dunia bisnis sablon, pemilihan teknik yang tepat menjadi hal yang penting untuk diperhatikan supaya bisa mencapai hasil cetak yang berkualitas serta sesuai kebutuhan produk.

Sablon Polyflex dan DTF merupakan 2 jenis metode sablon yang berbeda. Namun, mana yang lebih bagus serta menguntungkan di antara kedua jenis sablon ini? Sebelum Anda memutuskan untuk memilih salah satunya, tentu akan lebih baik lagi jika Anda memaham perbedaannya terlebih dahulu

Mengenal Sablon Polyflex

sablon polyflex

Sablon polyflex merupakan salah satu metode sablon yang menggunakan bahan baku yang terbuat dari stiker atau vinyl, lalu dipotong dengan mesin cutting sticker serta di press menggunakan mesin heat press supaya bahan tersebut bisa menempel pada kain.

Metode sablon polyflex ini mampu menghasilkan kualitas sablon yang terbilang cukup tahan lama. Disamping itu, sablon polyflex juga mempunyai kelebihan untuk menghasilkan warna yang lebih terang atau mempunyai saturasi yang cukup tinggi. Dengan demikian produk yang dihasilkan mempunyai tampilan yang lebih menarik. Ini menjadi metode populer dalam industri pembuatan pakaian, aksesoris dan juga produk promosi.

Sablon polyflex dapat dilihat dengan timbulnya sebuah desain yang melekat pada kaos, serta memilki ketebalan yang cukup tebal. Hal ini juga membuat sablon polyflex sangat digemari karena dipercaya dengan tekstur timbul akan membuat sablon lebih awet.

Mengenal Sablon DTF

Sablon DTF atau kepanjangan dari Direct to Film merupakan metode sablon yang mana dalam prosesnya dilakukan dengan menggunakan printer untuk mencetak desainnya. Kemudian desain tersebut dicetak ke dalam kertas film, setelah itu diberikan adhesive powder atau bubuk lem sablon yang berguna untuk melekatkan gambar ke material kaos, untuk kemudian diakhiri dengan di press di mesin press.

cetak dtf

Sablon DTF memang menjadi pilihan yang tepat untuk produk berbahan kain dan non-tekstil. Sablon DTF sendiri mampu menghasilkan sablon yang tajam, bertekstur bagus dengan hasil sablon yang presisi. Untuk para pebisnis, metode ini dapat dijadikan sebagai pilihan yang bijak untuk menghasilkan produk dengan desain terbaik serta berkualitas.

Sedangkan untuk harga bahan sablon yang diperlukan dalam proses produksinya cukup variatif, sehingga harga jualnya nanti juga harus disesuaikan.

Baca Juga: Pahami Seperti Apa Metode Sablon Digital untuk JERSEY

Sablon Polyflex Vs Sablon DTF

Jika Anda ingin mengetahui mana yang lebih bagus serta lebih menguntungkan antara sablon Polyflex dan DTF, berikut perbedaan utama serta penjelasan dari masing-masing sablon yang perlu diperhatikan:

Sablon Polyflex

  1. Proses pengerjaan sablon Polyflex tergolong sangat cepat yang bisa menghasilkan hasil sablon yang rapi serta halus.
  2. Dalam melakukan perawatan, hasil sablonnya juga tidak perlu diperlakuan secara khusus, namun demikian sebisa mungkin memang perlu menghindari sablon dari bahan panas.
  3. Metode sablon ini cocok untuk Anda yang mengesampingkan jumlah produksi, karena sablon polyflex tidak berpatokan terhadap minimum pencetakan.
  4. Warna yang dihasilkan oleh sablon polyflex cukup tajam serta terang, tapi karena ukuran dan juga warna bahan sablon polyflex terbatas, maka desain dan warnanya juga harus dipertimbangkan.

Sablon DTF

  1. Anda akan menerima hasil yang lebih presisi dan juga konsisten
  2. Desain warna bisa lebih kompleks walaupun pada desain 3D sekalipun.
  3. Sablon DTF juga dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat tapi memang lebih cocok untuk bahan yang memiliki permukaan halus dan rata.

Jika digunakan untuk bisnis maka pilihan antara sablon polyflex dan DTF tentu tergantung dari kebutuhan serta tujuan dari bisnis yang dijalankan, terlepas dari pilihan jenis bahan yang akan dicetak serta hasil akhir yang Anda inginkan.

Windofa Apparel melayani Print DTF Meteran serta sablon polyflex secara satuan. Selain itu kami merupakan distributor resmi kaos internasional diantaranya adalah New States Apparel. Yang dapat disesuaikan seuai keinginan pelanggan. 

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce kesayangan kamu.

Ikuti Instagram kami dan dapatkan penawaran menarik melalui social media kami di @windofaapparel. 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala