MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Seperti Apa Katun vs Poliester untuk Sablon Manual?

  • 25 March 2024
  • Windofa Apparel
Seperti Apa Katun vs Poliester untuk Sablon Manual?

Jasa Sablon Manual - Katun dan poliester adalah dua kain yang paling umum digunakan dalam sablon. Katun, terbuat dari tumbuhan, merupakan bahan baku pakaian yang ada di mana-mana. Kemungkinan besar Anda mengenakan sesuatu yang terbuat dari katun saat ini.

Poliester adalah berbagai macam bahan buatan manusia, sebagian besar terbuat dari produk minyak bumi, yang dihasilkan melalui proses kimia kemudian dibuat menjadi untaian bahan yang panjang dan ditenun menjadi satu. Poliester juga sangat umum.

Kami akan membahas latar belakang setiap bahan, perbedaannya, kelebihan dan kekurangannya, dan bahkan memberi tahu Anda mana yang lebih baik untuk sablon.

Mengapa Kaos Terbuat dari Bahan Katun?

Kaos terbuat dari bahan katun karena bahan katun harganya terjangkau, mudah diwarnai, dijahit, dimodifikasi, atau dicetak, dan sering kali bersifat hipoalergenik. Hal ini menjadikannya bahan ideal untuk kaos, yang merupakan produk olahan tinggi yang melibatkan banyak pemotongan, penjahitan, dan pewarnaan.

Katun adalah bahan yang telah teruji waktu untuk membuat pakaian, sehingga merupakan bahan ideal untuk kaos yang dijual ke pelanggan umum. Tingkat penyusutannya telah dipahami dengan baik. Pelanggan sudah terbiasa dengan pakaian berbahan katun dan tahu cara mencucinya dengan benar. Tinta yang digunakan untuk mencetak pada bahan katun sangat canggih, dan dapat bertahan seumur hidup pakaian tersebut. Pabrik yang membuat kain katun merupakan keajaiban teknologi tinggi dan telah memproduksi kaos selama beberapa dekade.

Kaos katun sangat ringan, tahan lama, dan nyaman. Berkat kualitas penyerap dari kain katun, mewarnai katun menjadi mudah. Banyak kaos katun yang dapat bertahan selama beberapa dekade. Katun tersedia di negara mana pun dengan harga yang relatif rendah. Serat tenunnya terasa lembut dan nyaman di kulit, itulah sebabnya katun digunakan untuk bahan-bahan seperti seprai yang sangat lembut.

Selain itu, katun organik menjadi pilihan bagi konsumen yang sadar lingkungan. Katun organik diproduksi tanpa pestisida, modifikasi genetik, dan praktik pertanian dan budidaya lainnya yang dianggap berbahaya. Katun (baik organik atau tidak) tidak bertahan selamanya di lingkungan karena serat katun dapat terurai secara hayati seiring berjalannya waktu, sehingga kecil kemungkinan katun mencemari lingkungan atau berakhir di tempat pembuangan sampah.

Baca Juga: Mengapa DTF Berkembang Begitu Masif?

Mengapa Kaos Terbuat dari Bahan Polyester?

Poliester memiliki banyak manfaat sebagai bahan pakaian: sangat fungsional, sangat tahan lama, dan harganya terjangkau. Bahan kaos yang memiliki kualitas berbeda dibandingkan dengan bahan katun, membuat kaos poliester berguna bagi orang-orang yang memiliki pekerjaan yang melibatkan banyak aktivitas fisik.

Poliester memiliki karakteristik yang mirip dengan katun di banyak bidang penting. Terasa enak di kulit Anda, ringan, dan bisa diwarnai. Meskipun mewarnai poliester tidak semudah mewarnai katun, pakaian poliester diketahui tahan terhadap pemudaran lebih lama dibandingkan pakaian katun. Poliester juga terjangkau dan tersedia di seluruh dunia. Poliester memiliki beberapa kualitas menarik sebagai bahan kaos yang membedakannya dengan katun:

  • Ini sangat tahan kerut. Tidak disarankan untuk menyetrika kaos poliester karena Anda dapat melelehkan kainnya. Anda mungkin tidak akan pernah melihat kerutan pada pakaian poliester.
  • Ini hanya menahan sedikit kelembaban. Ini bagus untuk atlet, karena poliester dianggap sebagai bahan yang “menyerap kelembaban”. Banyak celana atletik ketat (celana yoga, misalnya) menggunakan poliester. Dengan kata lain, poliester cepat kering.

Tidak ada “poliester organik”, dan Anda dapat berasumsi bahwa pakaian poliester apa pun yang Anda miliki akan bertahan selama beberapa dekade. Poliester merupakan kain yang sepenuhnya buatan manusia dan pada dasarnya terbuat dari plastik, sehingga dampaknya terhadap lingkungan sangat besar. Kain poliester dipercaya dapat bertahan di lingkungan tanpa batas waktu, sama seperti botol plastik.

Namun, beberapa peneliti Perancis telah merekayasa bakteri untuk memakan molekul PET dan poliester. Sehingga memberikan harapan bahwa kerusakan lingkungan akibat pakaian poliester dapat dikurangi di masa depan.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala