MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Seperti Inilah Kaos Terbaik untuk Disablon

  • 13 October 2023
  • Windofa Apparel
Seperti Inilah Kaos Terbaik untuk Disablon

Bikin Kaos Murah - Salah satu hal hebat mengenai desain sablon pada kaos adalah para profesional dapat melakukan sablon dan begitu pula desainer rumahan! Namun sebelum terjun ke hobi keren ini, Anda memerlukan perlengkapan khusus untuk sablon kaos berkualitas baik. Salah satu keputusan terpenting untuk supply yang harus Anda buat adalah memilih kaos terbaik untuk sablon.

Kaos Kualitas Terbaik untuk Sablon

Kaos kualitas terbaik untuk sablon biasanya mengandung persentase bahan katun yang besar. Tetapi Anda juga harus mempertimbangkan faktor lain seperti potongan kaos, jahitan, dan bahan kaos!

Bahan

T-shirt yang mengandung 100% katun atau campuran kain dengan persentase katun lebih tinggi biasanya paling cocok digunakan dengan desain sablon. Meskipun demikian, Anda harus mempertimbangkan beberapa pro dan kontra saat memilih antara katun dan poliester untuk proyek sablon Anda.

Keuntungan utama menggunakan kaos poliester adalah poliester paling cocok untuk pakaian atletik karena menawarkan sifat menyerap kelembaban. Harganya juga jauh lebih murah dibandingkan katun, jadi Anda mungkin lebih memilih kaos poliester jika ingin memesan dalam jumlah besar dengan harga murah. Poliester memiliki daya tahan yang sangat baik dan tidak mudah ternoda atau kusut.

Di sisi lain, sablon pada poliester sering kali menyebabkan migrasi pewarna, sehingga tinta plastisol yang digunakan dapat kabur atau luntur. Ditambah lagi, poliester memiliki sensitivitas panas yang tinggi dan dapat hangus saat desain melewati proses transfer panas.

Katun memiliki desain sablon lebih baik dibandingkan bahan lainnya. Ini dapat menangani desain kompleks dengan banyak warna tanpa migrasi pewarna apa pun. Ini juga memberikan sirkulasi udara yang sangat baik dan terasa lembut saat disentuh.

Tentu saja, bahkan katun pun mempunyai beberapa potensi kontra! Kapas tidak memiliki ketangguhan poliester dan dapat aus atau timbul gelembung-gelembung kecil di permukaannya. Bobbles ini dapat mengacaukan hasil cetak. Selain itu, meskipun kain ini terasa lebih menyerap keringat, namun tidak memberikan kelembaban yang Anda perlukan untuk aktivitas atletik yang intens.

Namun secara keseluruhan, sebagian besar ahli sepakat bahwa katun menawarkan permukaan sablon terbaik dan paling andal. Karena alasan ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kaos katun untuk sablon berkualitas tinggi.

Kelembutan

Kaos paling lembut biasanya mengandung bahan katun 100% atau bahan campuran yang ringan. Proses pembuatan yang digunakan untuk memintal dan menenun kapas juga dapat mempengaruhi kelembutan kaos. Salah satu faktor terpenting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih kaos berkualitas adalah kelembutannya. Pelanggan tidak mau membayar desain sablon yang mahal hanya untuk menerima pakaian yang kasar dan tidak nyaman untuk dipakai!

Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan jenis katun yang digunakan pada kaos. Misalnya, kapas ringspun melewati proses pembuatan yang lebih rumit, sehingga menghasilkan kain yang lebih lembut dibandingkan katun biasa.

Baca Juga: Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Melakukan Sablon Kaos

Potongan Kaos

Potongan atau bentuk kaos juga akan mempengaruhi seberapa baik hasil sablonnya. Tentu saja, Anda perlu memastikan bahwa Anda memilih gaya kaos yang tepat untuk calon pelanggan Anda. Jika Anda ingin menjual kaos olahraga, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kaos berlengan raglan, misalnya.

Anda juga ingin memastikan gaya kaos sesuai dengan desain sablon Anda. Misalnya, jika kaos memiliki saku dan kerah, Anda tentu tidak ingin ada bagian sablon yang menimpa ke atas saku! Alternatifnya, jika Anda ingin mencetak logo di bagian dada kiri atas kaos, Anda mungkin memerlukan kaus oblong, bukan kaus berleher V untuk mencetaknya.

Jahitan

Salah satu faktor yang kurang diketahui yang dapat membuat kaos sablon menjadi lebih baik adalah jenis jahitan di dalam pakaian. T-shirt biasanya memiliki jahitan samping atau memiliki sesuatu yang disebut konstruksi berbentuk tabung.

Kaos berbentuk tabung dilengkapi dengan tabung kain dengan lubang yang dipotong untuk lengan dan leher yang dijahit di atasnya. Harga kaos ini lebih murah karena produsen dapat membuatnya lebih cepat. Sayangnya, model yang satu ini biasanya tidak cocok karena kebanyakan orang tidak memiliki bodi berbentuk silinder!

Kaos dengan jahitan samping memiliki jahitan yang dijahit dari ketiak hingga ujung kaos di setiap sisinya. Model kaos ini memiliki setidaknya tiga bagian terpisah - lengan, depan, dan belakang - yang dijahit menjadi satu dalam bentuk yang lebih pas dengan tubuh.

Windofa Apparel yang bisa bikin kaos murah sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala