MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Suka Mengenakan Kaos Built up, Ini lah 5 keuntunganya

  • 12 June 2024
  • toko kaos polos
Suka Mengenakan Kaos Built up, Ini lah 5 keuntunganya

Kaos built up - ialah kaos polos yang memilki ciri tidak menggunakan jahitan samping. Pakaian model ini dapat kita temukan di berbagai channel penjualan seperti distro ataupun clothing retail. Termasuk salah satunya windofa apparel.

Terdapat beberapa brand ternama yang memanfaatkan kaos builtup sebagai produk terbaiknya, salah satunya sebut saja New States Apparel. Pabrikan baju asal bangladesh yang telah memiliki pangsa pasar hingga berbagai belahan dunia.

Sebelum kita memasuki apa saja kelebihan dari kaos built up ini, tak ada salahnya kita sedikit mengenali maksud dari pakaian tersebut. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan dibawah :

Apa itu Kaos Built up

Secara global kaos built up ialah yang tidak menggunakan jahitan samping. Lebih tepatnya berdasarkan manufacture kaos oversize/built up merupakan pakaian yang dibuat oleh kain tubular atau melingkar, dengan jahitan dari atas kebawah secara melingkar layaknya sebuah sarung.

Dimana dengan proses demikian baju yang dihasilkan nampak polos dan tidak ada jahitan pada bagian sisinya. Metode ini diperkenalkan dengan tujuan mempermudah serta mempercepat produksi dibanding dengan metode terdahulu.

Metode yang selama ini kita kenal, rata-rata membutuhkan sebuah pola, yang dimana berasal dari pemotongan bahan untuk setiap bagian tubuh. Lalu, agar menjadi sebuah kaos yang utuh dibutuhkan menggabungkan berbagai bagian tersebut.

Unuk ukuran kaos built up menggunakan istilah angka seperti 18,20,21 inchi yang disesuaikan dengan s,m,l serta ukuran selanjutnya. Karena menggunakan bahan tubular kaos ini dapat diproduksi secara masal langsung dalam sebuah produksi.

Ada beberapa bahan yang dapat dimanfaatkan dalam membuat kaos upsize tersebut. Beberapa diantaranya sangat sering digunakan dalam keseharian. Berikut ulasanya :

Cotton Combed

Yang pertama salah satu bahan yang cocok untuk dijahit secara tubular ialah Cotton combed. Kain dengan tekstur lembut, tidak mudah melar serta baik dlaam menyerap cairan ini dapat menjadi pilihan utama.

Dengan segala kelebihan cotton combed, dapat menghasilkan kaos yang berkualitas, awet serta tahan lama temasuk kaos model upsize. Ditambah dengan varian warna yang cukup banyak, memudahkan kita dalam membuat sebuah kaos.

Cotton Carded

Selanjutnya ada cotton carde, untuk tekstur bahan ini cenderung lebih kasar, maka tak ayal sering disebut khalayak ramai dengan istilah kaos partai. Selain itu cotton carded memiliki sifat yang cukup bagus pula dalam menyerap cairan. Cocok digunakan dalam berolahraga.

Namun kekurangan dari bahan ini, ialah agak panas ketika dikenakan pada badan. Namun tidak menimbulkan alergi ataupun semacamnya. Nah, carded ini juga sangat cocok untuk dijadikan bahan baku sebuah kaos, terutama dengan budget yang minim.

Mengapa demikian, karena cotton carded cenderung lebih murah dibandingkan dengan bahan baku lainya.

Polyester atau CVC

Bahan selanjutnya ialah cvc, bahan yang merupakan campuran antara polyester dan juga cotton. Perbandingan bahan keduanya tidak ada standart yang pasti bisa 30:70 atau 40:60, atau 50:50 hingga seterusnya.

Bahan ini sangat membantu dalam pembuatan fast fashion. Karena tingkat elastisitas yang cukup tinggi membuat bahan ini sangat mudah untuk di olah menjadi sebuah pakaian.

Lalu, apasih kelebihan dalam menggunakan kaos Upsize dibandingkan dengan kaos lainya? Ada beberapa kelebihan, diantaranya kaos mudah dalam produksi karena tidak perlu menggabungkan bagian kaos secara satu-persatu.

Untuk lebih memahami kelebihan dari kaos upsize ataupun built up, Windofa Apparel akan sedikit mencoba memberikan gambaran melalui ulasan dibawah :

Kelebihan Menggunakan Kaos Built Up atau Body Size.

Penggunaan Bahan Yang Maksimal

Keuntungan pertama dikarenakan kaos ini tidak memiliki jahitan samping, maka menjadikan penggunaan bahan menjadi lebih baik dan juga efektif. Tidak seperti proses pembuatan yang menggunakan jahitan samping, sisa dari bahan akan lebih banyak.

kaos body size

Dengan begitu tentu hasil dari kaos ini dapat lebih banyak walaupun menggunakan porsi bahan yang sama dengan metode satunya. Dengan demikian jenis kaos ini sering digunakan bila sebuah pabrikan mendapatkan pesanan dalam jumlah besar. Selain cepat, tentu lebih murah dari segi bahan.

Jahitan yang sedikit

Selanjutnya, kaos tipe ini lebih sedikit dalam menggunakan jahitan. Karena tidak menggunakan jahitan samping maka hanya ada jahitan pada bagian bawah serta pada bagian leher. Tak ayal kalau proses kaos ini lebih cepat.

Karena tidak memeilki jahitan samping pada bagian pundak serta leher jahitan rantai dipergunakan untuk memperkuat bagian tersebut.

Memberikan kesan ekslusif dan Pas Dibadan

Karena kaos built up/ Body Size menggunakan proses tubular dan tanpa menggunakan jahitan samping, tentu membuat toleransi dari kaos tersbut berkurang. Dengan kata lain dimensi yang dihasilkan cenderung pas dengan yang di desain.

Maka dari itu, kaos ini akan menyuguhkan tampilan yang ngepas di badan, serta membuat kita selaku pengguna menjadi lebih eksklusif dan rapi.

Lebih Nyaman

Mungkin dari kita ada yang merasa bahwa jahitan samping membuat kita geli atau tidak nyaman saat kita menggunakan kaos. Namun hal tersebut tidak berlaku dalam kaos ini. Tanpa jahitan samping akan membuat kaos menjadi ngepas dan menghilangkan ketidaknyamanan.

Terkadang jahitan samping membuat kita geli atau tidak nyaman. Dengan kehadiran kaos ini akan menghilangkan hal tersebut dan menjadi lebih nyaman.

Tempo Pembuatan Yang Singkat

Yang terakhir yang cukup penting dalam sebuah proses pembuatan pakaian ialah kecepatan waktu. Dengan pembuatan dengan metode tubular akan mempersingkat waktu dalam pembuatan sebuah pakaian.

Hal tersebut dapat membantu kita bila kita ingin membuat sebuah kaos seragam dengan tenggat waktu singkat dan jumlah yang besar.

Namun, kekurangan dari kaos built up/body size, ialah tidak semua konveksi dapat mengerjakan atau memproduksi kaos ini. Salah satu yang memproduksi dan terbukti secara kualitas ialah Windofa Apparel.

Terakhir, bahwa fakta di lapangan kaos built up sangat diminati oleh berbagai kalangan, serta telah terbukti nyaman dikenakan sehari - hari. Yuk Coba beralih ke kaos ini.

 

 

 

 

 

 

 

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala