MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Tips Mendesain dengan DTF Printing

  • 24 January 2024
  • Windofa Apparel
Tips Mendesain dengan DTF Printing

Jasa Cetak DTF adalah metode yang dikenal sebagai sablon atau sablon langsung ke film. Karena metode sablonnya fleksibel, metode ini dapat diterapkan pada berbagai jenis kain seperti kaos, topi, dan tas serta berbagai metode. Namun, penting untuk menawarkan desain yang berkualitas dan tahan lama. Untuk itu perlu dilakukan pemilihan tinta dan printer cetak yang tepat yang merupakan bahan utama yang digunakan. Pada artikel blog kali ini kami akan memberikan informasi tips membuat desain yang berkualitas dan efektif.

Memilih Format File yang Tepat

Saat membuat desain dalam proses jasa cetak DTF, penting untuk memilih format file yang tepat. Anda dapat menggunakan program seperti CorelDRAW atau Adobe Illustrator untuk mendapatkan gambar berkualitas tinggi. Program-program ini menawarkan kinerja berkualitas untuk sablon DTF. Program-program ini, yang dapat Anda gunakan semua tanpa mengurangi kualitasnya, juga memungkinkan Anda menskalakan gambar dengan mudah. Salah satu elemen yang perlu disebutkan pada poin ini adalah Anda tidak boleh memilih jenis file foto atau JPG beresolusi rendah. Karena hal ini akan menyebabkan hasil cetakan terdistorsi atau buram.

Menyesuaikan Warna dan Kontras

Warna adalah detail penting dalam sablon DTF. Saat mendesain, perlu mengatur warna dan kontras dengan baik. Lebih baik memilih yang paling jelas dan cerah. Namun, penting untuk memperhatikan transisi nada (gradasi) dan warna yang diinginkan. Mengubah kontras memperjelas desain dan menyediakan garis yang dapat dipindahkan.

Menggunakan Perangkat Lunak yang Tepat

Penting untuk menggunakan perangkat lunak yang tepat dalam proses transfer DTF. Anda harus menggunakan perangkat lunak yang memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan proyek desain Anda. Adobe Illustrator dan CorelDRAW sangat populer, tetapi Anda juga bisa menggunakan InkScape. Saat memilih perangkat lunak, Anda harus memperhatikan kemudahan penggunaan dan kompatibilitas printernya.

Memilih Tinta yang Tepat

Dalam aplikasi transfer DTF penting untuk memilih tinta yang tepat dan berkualitas tinggi. Proses pencetakan yang benar adalah dengan memastikan sablon berkualitas tinggi. Saat Anda meletakkan film transfer pada media, tidak boleh ada retakan dan terkelupas. Untuk melakukan ini, Anda harus memilih tinta yang fleksibel, buram, dan tahan pudar.

Menyesuaikan Pengaturan Printer dengan Benar

Penting untuk mengatur pengaturan printer dengan benar untuk mentransfer tinta yang benar. Anda harus mengatur resolusi cetak pada printer dengan tepat untuk jenis film transfer tertentu yang Anda gunakan. Dengan menggunakan parameter warna yang sesuai, Anda dapat memastikan bahwa warna ditransfer dengan benar ke film transfer.

Baca Juga: Cara Sablon pada Berbagai Jenis Kain

Anda Harus Bereksperimen Sebelum Membuat Sablon Sebenarnya

Sablon percobaan penting dalam proses sablon DTF. Untuk melakukan ini, Anda dapat mencoba mencetak pada selembar kertas biasa sebelum membuatnya. Ini memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang warna dan kualitas cetakan sebelum Anda mencetak pada pakaian.

Oleh karena itu, Anda dapat memperbaiki dan menyesuaikan area yang tidak Anda sukai dalam waktu lebih singkat setelah melakukan tes cetak. Anda dapat mengujinya pada selembar kertas sampai Anda benar-benar puas dengan hasil akhirnya. Ini juga akan membantu Anda menghindari pemborosan kertas atau film sablon.

Finishing Sablon DTF

Ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses finishing sablon DTF. Dalam proses ini, Anda harus memastikan hasil cetakannya kuat dan tahan lama. Bagaimana caranya? Anda harus mencegah hasil cetak memudar, terkelupas, dan retak setelah menekan media desain sablon. Anda bisa menggunakan semprotan atau bubuk khusus untuk ini. Biarkan produk mengering dan menjadi tahan lama setidaknya selama 24 jam sebelum dicuci.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala