MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Tips Merawat Sweater Supaya Tidak Mudah Melar

  • 13 April 2023
  • Windofa Apparel
Tips Merawat Sweater Supaya Tidak Mudah Melar

Toko Sweater Polos - Sweater merupakan baju tebal yang nyaman dikenakan terutama saat cuaca dingin. Apabila salah dalam melakukan perawatan, maka hal tersebut bisa menyebabkan bahan sweater menjadi melar dan bisa merusak serat bahan wol yang digunakan. Apalagi jika sweater tersebut merupakan jenis sweater rajutan, tentu perawatannya harus dilakukan dengan lebih berhati-hati supaya pola rajutannya tidak rusak.

Lantas, bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk merawat sweater yang benar supaya lebih awet dan tidak cepat rusak? Simak tips merawat sweater berikut ini:

Hindari Penggunaan Mesin Cuci

Lebih baik jangan mencuci sweater menggunakan mesin cuci. Sebab, cara pencucian dengan menggunakan mesin cuci bisa membaut sweater Anda melar sehingga bisa merusak bahan sweater. Tentu saja jika hal tersebut sering dilakukan maka sweater kesayangan Anda tidak bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Disamping itu, pengering yang ada pada mesin cuci memang memudahkan Anda dalam mengeringkan pakaian sesudah dicuci, namun cara tersebut tidak di rekomendasikan untuk sweater sebab bisa membuatnya cepat melar dan rusak.

Lebih baik, cuci sweater kesayangan Anda dengan tangan supaya lebih awet dan tidak membuat sweater cepat melar. Ketika Anda mencuci sweater rajut, lebib baik membaliknya supaya tidak merusak bagian luar pakaian kesayangan Anda ini. Lalu, siapkan ember yang berisi air dan tambahkan detergen secukupnya. Kemudian rendam sweater kurang lebih 20 menit. Jika terdapata noda yang menempel, gosok sweater dengan lembut supaya tidak merusak serat kainnya.

Jangan Dicuci Terlalu Sering

Sweater memang butuh dicuci supaya tidak bau, namun sebaiknya Anda tidak mencuci sweater terlalu sering.  Hal ini bisa membuat bahan sweater menjadi cepat rusak. Misalnya, Anda bisa bisa mencuci sweater setelah 2 - 3 kali pakai supaya sweater awet.

satu tips yang bisa Anda coba supaya sweater awet bersihnya dan tidak mudah kotor atau bau, Anda bisa menggunakan sweater dengan melapisi kaos atau tanktop pada bagian dalamnya. Dengan begitu, maka sweater tidak akan terkena parfum maupun keringat secara langsung sehingga tidak cepat bau atau kotor.

Jangan Memeras Sweater

Setelah Anda selesai mencuci, sebaiknya Anda tidak memeras sweater ketika akan dibilas. Sebab jika hal ini dilakukan maka, bisa merusak serat bahan pada sweater kesayangan Anda. Oleh sebab itu, cukup dengan menekan-nekan sweater yang selesai dibilas dengan tangan jika Anda ingin mengurangi airnya.

Jangan Dijemur Langsung di Bawah Sinar Matahari

Ketika Anda menjemur sweater yang telah dicuci, sebaiknya hindari menjemur sweater langsung di bawah sinar matahari. Sebab, hal tersebut bisa membuat sweater mudah pudar serta bisa merusak serat bahan sweater. Anda bisa menjemurnya di tempat yang sejuk serta cukup diangin-anginkan.

Baca Juga: Ketahui Jenis Bahan Kaos Polos untuk Sablon

Menyimpan Sweater

Jika Anda ingin menyimpan sweater, lebih baik simpan dengan cara dilipat jangan digantung. Sebab, jika sweater digantung menggunakan hanger maka hal ini bisa membuat serat bahan sweater menjadi merenggang dan sehingga sweater kesayangan Anda menjadi tambah melar. Simpan sweater di dalam lemari kemudian letakkan taruh kapur barus supaya tetap harum dan terhindar dari serangga.

Itulah beberapa tips merawat sweater yang perlu Anda perhatikan. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kualitas sweater yang Anda beli supaya bisa awet digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Windofa Apparel toko sweater polos sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala