MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Tips Pro untuk Mencuci Kaos Sablon DTF dan Apapun

  • 30 December 2023
  • Windofa Apparel
Tips Pro untuk Mencuci Kaos Sablon DTF dan Apapun

Jasa Cetak DTF - Cucian. Meskipun hal ini dapat menjadi musuh bagi keberadaan kaos sablon, ada banyak tips di luar sana untuk tidak hanya melakukannya dengan benar dan juga melakukannya dengan cara yang membuat pakaian Anda terlihat segar dan baru. Hal ini terutama berlaku untuk kaos sablon yang memerlukan sedikit perawatan ekstra.

Curing Time Tinta

Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah pakaian khusus memerlukan setidaknya 24 jam sebelum dicuci. Ini agar tinta dapat menempel dengan baik pada kain. Jika Anda baru saja mengambil pesanan yang baru dicetak, simpanlah di dalam kotak setidaknya selama satu hari.

Abaikan Petunjuk Label

Ada kemungkinan kaos sablon Anda tidak diproduksi di tempat yang sama dengan tempat pencetakannya. Hal ini bisa berarti label kaos tidak mempertimbangkan sablon saat membuat instruksi perawatannya. Hal-hal seperti panas, dry cleaning, dan bahan kimia keras dapat menyebabkan kerusakan pada produk hasil sablon.

Kain

Jika Anda tidak memiliki petunjuk pencucian di toko custom Anda, ada beberapa tips yang perlu diingat untuk menjaga kualitas barang custom Anda, dimulai dengan memeriksa kain Anda. Katun dan wol menyerap cukup banyak air, sedangkan nilon dan poliester menyerap lebih sedikit air. Semakin banyak air yang diserap kain, semakin besar kemungkinan kain tersebut menyusut. Kiat profesionalnya: Pakaian yang sudah menyusut adalah pilihan untuk kaos sablon Anda dan meminimalkan risiko penyusutan secara signifikan.

Cara Anda menyortir kain juga memainkan peran penting dalam kualitas pencucian. Seperti pepatah kuno, selalu pisahkan warna gelap dari warna putih. Pastikan Anda tidak mencuci kaos sablon dengan warna yang berbeda dari biasanya. Bukan hanya tinta pada sablon Anda saja yang menjadi ancaman, namun sisa tinta dan pewarna dari kaos lain juga bisa menimbulkan masalah.

Tips ketiga dalam bidang kain adalah juga mengurutkan berdasarkan pakaian dengan tekstur serupa. Handuk dan jeans, misalnya, dapat merusak kaos Anda. Tekstur handuk yang kasar dapat menyebabkan kaos Anda yang baru disablon terkelupas atau retak. Dengan menyatukan bahan-bahan dengan tekstur serupa, Anda tidak hanya menjaga tampilan kaos sablon Anda, tetapi juga seluruh pakaian Anda.

Luar ke Dalam

Ini adalah hal yang jelas, tetapi terkadang mudah untuk dilewatkan. Membalik bagian dalam kaos sablon akan mencegah pudar dan kusut, sehingga kaos Anda tetap cerah dan segar seperti saat Anda membelinya.

Deterjen

Sekarang setelah Anda memeriksa kain, menyortir pakaian, dan membaliknya, sekarang saatnya menambahkan deterjen ke cucian Anda. Meskipun penghilang noda bisa diterima di sini, bahan kimia keras apa pun, seperti pemutih, akan merusak kaos Anda. Pilihlah deterjen yang dikenal lembut pada pakaian.

Baca Juga: Tips dan Trik Desain Sablon Kaos untuk Tampil Stand-Out!

Selain itu, penting untuk diperhatikan bahwa pelembut kain dapat melunturkan tinta yang digunakan pada banyak kaos sablon. Memilih deterjen yang lebih lembut dapat membantu menjaga pakaian Anda tetap lembut dan nyaman.

Air Dingin & Udara

Dingin adalah suhu favorit kaos sablon. Saat Anda bersiap untuk memilih siklus pencucian, pastikan tombol pada mesin Anda menunjuk ke “dingin”. Ini akan mencegah penyusutan dan peregangan yang tidak sedap dipandang mata.

Hal yang sama berlaku untuk pengering Anda. Jika Anda memutuskan untuk memasukkan pakaian ke dalam pengering, pastikan untuk memilih opsi dengan suhu paling rendah. Semakin sedikit panas yang bersentuhan dengan baju Anda, semakin baik. Kiat profesional: Praktik terbaik untuk menjaga kaos sablon Anda tetap dalam kondisi berkualitas adalah mengambil pakaian sebelum selesai dikeringkan dan meletakkannya rata atau menggantungnya hingga kering.

Siklus Soft

Jika mesin cuci Anda memiliki siklus yang lembut atau soft, inilah saatnya untuk membiasakan diri dengannya. Meskipun “siklus normal” Anda mungkin mencantumkan bahan katun sebagai subposnya, gerakan mesin yang kasar dan menyentak dapat menyebabkan kain menumpuk dan merusak hasil sablon.

Perawatan Pasca Pencucian

Sekarang setelah Anda berhasil mencuci kaos Anda dan masih terlihat baru, biarkan saja. Jika baju Anda terlihat kusut karena dijemur, Anda boleh menggunakan setrika, selama Anda tidak menyetrika pada area sablon secara langsung. Jika Anda harus melipatnya, hindari melipat bagian sablon untuk mencegah retak pada gambar sablon.

Windofa Apparel jasa cetak DTF sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala