MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Yuk Mengenal Jenis-Jenis Teknik Sablon

  • 15 March 2024
  • Windofa Apparel
Yuk Mengenal Jenis-Jenis Teknik Sablon

Jasa Sablon Manual - Dalam dunia percetakan terutama pada dunia tekstil, harga jas yang murah sangat menjadi tujuan utama para pembeli. Salah satunya dengan teknik jasa sablon manual yang kreatif menawarkan perpaduan unik antara seni dan sains, memungkinkan seniman menghasilkan karya yang rumit dan menakjubkan secara visual. Teknik-teknik ini melibatkan penggunaan metode sablon tradisional, namun dengan pendekatan yang lebih eksperimental dan langsung. Pada jenis sablon manual tersebut memiliki beberapa teknik yang terlibat seperti:

Grain Transfer, Teknik sablon ini melibatkan penciptaan efek bertekstur kasar pada permukaan cetakan dengan menggunakan layar dengan ukuran dan tekstur mesh tertentu. Tinta diterapkan ke layar sedemikian rupa sehingga menciptakan serangkaian titik-titik kecil, sehingga menghasilkan tampilan berbintik. biasanya teknik ini akan di lakukan sesuai dengan requestan pelanggan, teknik seirng digunakan pada sbalon kaos-kaos dengan bahan katun.

Sablon Multilapis, dalam teknik ini, terdapat beberapa lapisan tinta diterapkan pada layar, satu per satu, untuk menciptakan efek berlapis. Setiap lapisan dibiarkan mengering sebelum lapisan berikutnya diterapkan, sehingga menghasilkan cetakan multidimensi yang kompleks.

Sablon Stensil, pada teknik ini melibatkan penggunaan stensil untuk mengaplikasikan tinta ke permukaan, bukan pada layar. Stensil dibuat dari bahan yang mudah dipotong atau dibentuk, seperti cardstock atau plastik. Tinta dioleskan ke stensil, dan stensil kemudian ditekan ke permukaan untuk memindahkan tinta ke permukaan kaos yang akan segera di sablon.

Sablon Tanpa Air, teknik sablon tanpa air  ini menggunakan jenis tinta khusus yang tidak memerlukan air untuk dibersihkan setelah digunakan. Hal ini mempermudah pengerjaan dan menghasilkan lebih sedikit limbah, sehingga bermanfaat bagi lingkungan.

Sablon dengan menggunakan teknik  Digital, teknik digital ini akan melibatkan penggunaan sistem komputerisasi untuk membuat dan mencetak desain yang sudah dibuat, seringkali  pada sablon ini menggunakan warna-warna yang cerah dan memiliki kualitas tinggi. Pencetakan digital dapat digunakan untuk berbagai macam bahan, termasuk kertas, kain, dan plastik.

Masing-masing teknik ini memiliki kelebihan dan pertimbangannya masing-masing, dan teknik terbaik untuk digunakan akan bergantung pada aplikasi spesifik dan persyaratan proyek. Hasil yang dihasilkan dalam jenis teknik sablon ini kembali lagi pada jasa sablon yang melkaukanya, semakin mahir dan berpengalaman para jasa sablon yang dipilih maka juga akan menghasilkan hasil yang maksimal

Ternyata dari banyaknya teknik sablon yang ada terdapat jenis sablon yang menarik loh,  yaitu teknik sablon silk printing atau sablon sutra. Sablon sutra merupakan pencetakan yang paling banyak diminati hingga saat ini. Selain pengolahannya yang mudah dan sederhana, teknik pencetakan ini juga mudah dipahami dalam waktu yang relatif singkat. Ada hal terpenting dalam sablon sutra yaitu tentang ketekunan, ketelitian, serta kreativitas.

Baca Juga: Ketahui, Ternyata Begini Step-Step dalam Sablon Kaos DTF

Dengan biaya yang relatif murah, bisa mulai mempelajari teknik sablon sutra. Pengolahan sablon sutra dapat dilakukan secara manual, hanya dengan setetes peralatan. Mulai dari proses perencanaan gambar, proses copy, hingga proses pencetakan, semua tahapan tersebut bisa dilakukan tanpa dukungan teknologi yang berkembang. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi yang berkembang pesat membuat pekerjaan menjadi lebih mudah.

Sablon sutra, juga dikenal sebagai sablon, dengan menggunakan teknik pencetakan yang menggunakan saringan jaring halus untuk mentransfer tinta ke suatu permukaan. Biasanya digunakan untuk mencetak tekstil, poster, dan bahan lainnya. Prosesnya melibatkan pembuatan desain pada layar, yang kemudian dilapisi dengan lapisan tipis emulsi. Setelah emulsi mengering dan terkikis dari layar, sisa cairan dipaksa melewati jaring dan menuju bahan yang sedang dicetak. Beberapa lapisan tinta dapat diterapkan untuk mencapai efek yang diinginkan.

Windofa Apparel jasa sablon manual sekaligus menjadi distributor resmi untuk produk kaos polos dari berbagai brand ternama di dunia, mulai dari Gildan, Alstyle Apparel & Activewear, Win Cloth, New States Apparel, Fruit of The Loom, American Apparel, dan brand terkemuka lainnya. Selain itu, Windofa Apparel juga menyediakan bermacam jenis pakaian, mulai dari T-Shirt, Hoodie, Crewneck, Raglan, Polo serta pakaian lainnya, dengan kualitas jahitan yang berkualitas, kuat dan juga rapi. Yang juga ditunjang dengan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang ingin tampil beda, membuat T-Shirt khusus untuk keluarga, komunitas, fans club, atau ingin mendesain pakaian couple dengan pasangan, Windofa Apparel adalah spesialis toko kaos polos yang juga menyediakan jasa sablon manual serta jasa sablon digital dan jasa cetak DTF yang tentu saja dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ingin belanja di Windofa Apparel, ada banyak keunggulan yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

  • Windofa Apparel menyediakan berbagai varian dan ukuran pakaian paling lengkap, yang tentu bisa disesuaikan dengan Anda.
  • Produk yang ditawarkan pastinya memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau.
  • Payment dilakukan dengan menggunakan metode transfer langsung melalui rekening Bank yang populer di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.
  • Dukungan shipping partner terkemuka, membuat Windofa Apparel selalu ada untuk mengirimkan pesanan Anda ke seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa berbelanja secara langsung ke toko offline atau secara online melalui website resmi Windofa Apparel di halaman ini atau menghubungi kontak person yang disediakan. Selain itu, dengan mudah Anda dapat menemukan produk Windofa Apparel di e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Facebook dan Instagram serta Platform media sosial yang lainnya.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala