MENU
How to Order
ARTICLE
Latest Update

Keuntungan Menggunakan Sablon Plastisol Pada Hoodie

  • 03 July 2024
  • toko kaos polos
Keuntungan Menggunakan Sablon Plastisol Pada Hoodie

Selain kaos polos Hoodie sudah menjadi salah satu pilihan outfit yang dimana hampir setiap orang dari kita memilikinya. Pada dasarnya hoodie berfungsi sebagai pakaian penghangat layaknya jacket, namun memiliki model yang lebih fleksibel dan juga nyaman. Untuk mempercantiknya kita bisa memanfaatkan sablon plastisol pada hoodie.

Kebanyakan hoodie dijual dalam bentuk polosan alias tidak emiliki desain ataupun motif tertentu. Akan tetapi ada beberapa konveksi yang bisa membantu untuk membuat sebuah hoodie yang lengkap dengan desain. Dengan cara sablon plastisol.

Selain menambah keren tampilan dari hoodie, sablon plastisol bisa memberikan beberapa keuntungan saat diaplikasikan pada hoodie. Ga percaya? Mari kita simak beberapa keuntungan sablon plastisol pada hoodie.

Keuntungan Sablon Plastisol Pada Hoodie

Hasil Yang Memukau

Sablon plastisol telah terkenal menghasilkan cetakan sablon yang sangat memukau pada kaos, mulai dari warna yang tajam, gambar yang detail serta tekstur yang kuat. Hal ini juga terjadi bila kita menerapkanya pada hoodie.

sablon plastisol hoodie

Tinta plastisol yang berbasis minyak dapat diserap baik oleh bahan hoodie ataupun sweater. Hal tersebut sangat memungkinkan membuat sablon menempel sangat rekat dan juga baik. Untuk gambar yang dihasilkan pun tetap tajam serta tahan lama untuk digunakan.

Bila Anda menghendaki detail sablon hingga bagian terkecil, sablon plastisol lah jawabanya. Hal ini juga dapat diaplikasikan pada hoodie.

Menempel Dengan Baik

Keuntungan kedua dalam mengaplikasikan sablon plastisol pada hoodie ialah mudahnya tinta menempel pada bahan hoodie. Seperti kita tau rata-rata hoodie memanfaatkan bahan baku berupa kain cotton.

Walaupun pada kenyataanya tidak sedikit bahan dari jaket hoodie masih memiliki serat kapas yang belum rapih alias berbulu. Meski begitu penggunaan bahan katun tetap dianggao terbaik dikarenakan mampu menyerap cairan dengan baik.

Yang artinya dapat membuat tinta sablon plastisol menempel secara sempurna. Hal tersebut yang melatarbelakangi sablon plastisol dirasa sangat pas atau cocok bila diaplikasikan pada jaket katun. Dijamin tinta sablon akan terserap sempurna dan menghasilkan sablon yang keren.

Pemilihan Warna Yang Beragam

sablon

Pemilihan warna untuk sablon merupakan salah satu hal yang cukup krusial. Bagaimana tidak untuk menghasilkan jaket custom yang unik memerlukan desain yang jarang serta berbeda yang dimana perlu didukung oleh perpaduan berbagai warna.

Perpaduan berbagai warna dipecaya memberikan sentuhan 3D yang berguna membuat desain atau gambar menjadi lebih ekpresif. Selain itu perpaduan warna yang cukup beragam bisa dikatakan sebagai bentuk pendetailan agar maksud dalam desain dapat dipertegas serta diperjelas.

Bila memang perpaduan warna sangat berpengaruh, tentu tidak ada pilihan lain selain menggunakan metode sablon plastisol sebagai cara untuk menciptakan hoodie custom.

Hasil Yang Awet

Sudah menjadi rahasia umum sablon plastisol memiliki hasil yang awet. Tidak mudah retak, mengelupas ataupun pecah. Walau sablon plastisol memiliki sedikit alur yang cukup panjang saat proses pengerjaan, tapi sangat seimbang dengan hasil yang didapatkan.

Untuk pengeringan pun, plastisol membutuhkan sedikit proses pengeringan menggunakan pengering dengan suhu 160 derajat. Hal ini perlu dilakukan guna membuat sablon plastisol menjadi keras dan kering secara sempurna.

Ketika telah kering secara sempurna, sablon plastisol menempel pada kain dengan sangat baik. Tidak mudah untuk mengelupas meskipun melalui proses pencucian pada mesin cuci dan juga mesin pengering.

Perawatan Yang Mudah

Selain hasil yang baik, untuk mempertahankan kualitas dari sablon plastisol tidak membutuhkan perawatan yang muluk-muluk alias mudah. Sudah mudah peralatan yang dibutuhkan pun cenderung murah.

Mulai dari lebih diutamakan untuk menggunakan sistem mencuci “mengucek” dibandingkan dengan mesin cuci. Ditambah penggunaan detergent yang tergolong murah serta tidak memerlukan menyikat langsung pada area sablon menggunakan sikat, untuk merontokan noda.

Baca Juga : Cara Merawat Sablon Plastisol

Untuk menjemurnya, cukup dijemur tanpa terkena cahaya matahari secara langsung. Atau bahasa lebih mudahnya cukup untuk diangin - angin saja. Tidak memerlukan mesin pengering khusus ataupun ruangan khusus.

Tak ayal banyak dari kita sangat menggemari jenis sablon ini dikarenakan kemudahanya dalam perawatan agar sablon tetap awet dan tahan lama.

Pada dasarnya penggunaan dari sablon plastisol sangat cocok baik pada kaos ataupun hoodie. Dengan demikian sablon ini dirasa pas untuk mewujudkan kaos custom ataupun hoodie custom yang ingin Anda buat.

Seperti kaos gathering, kaos seragam, kaos promosi business, jaket komunitas, hoodie perkumpulan hingga produk-produk lainya. Sablon plastisol juga bisa diaplikaiskan pada produk lain selain pakaian, seperti topi ataupun tas.

Bila Anda berminat menggunakan sablon plastisol, tak ada salahnya untuk berkunjung pada Windofa Apparel. Kunjungi social media windofa untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik di @windofaapparel.

Pastikan untuk memilih bahan pakaian beserta metode sablon yang cocok untuk mewujudkan pakaian custom seusai keinginan Anda.

IRFAN
IRFAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
ANNISA
ANNISA
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
AMAN
AMAN
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
EVI
EVI
+6285183159405
WhatsApp (Fast Respon)
PAYMENT
Payment Option
BCA
6090589405
a/n : Windofa Apparel CV
SHIPPING
Shipping Partner
gojek
grab
sicepat
jne
jnt
anteraja
tiki
lion parcel
pos
deliveree
wahana
MEX
dakota
indah cargo
mps
herona
cititrans
pahala